She Was Pretty; Mencari Esensi Cantik

sumber : youtube.com

Pilih wajah cantik atau hati yang cantik, rupanya selalu  menjadi debat kusir dari zaman ke jaman. Walau ada yang memilih hati yang cantik, toh kenyataannya si cantik wajahnya selalu menjadi yang pertama dipilih. 
Memakai setting dunia jurnalistik, khususnya kantor majalah perempuan The Most , awalnya saya memiliki estimasi lebih pada drama korea “She Was Pretty”.  Kebayang kerennya proses pemotretan model dengan pakaian desainer tertentu. Atmosfer dikejar dead line hingga akhirnya dicetak dengan kertas glossy.

Sayang, harapan saya harus kandas. Ribetnya menghasilkan majalah sekelas Cosmopolitan, tidak ditampilkan disini. Hanya sekedar tempelan.  Selebihnya ngga banget. Seperti para editor dan stafnya yang bermain ular tangga sebelum makan siang.

Kemudian ada adegan  wakil ketua editor lupa bawa dompet sehingga harus membayar makan dengan cara membersihkan kotoran sapi dari kandang.

Absurd  kan?

Masa sih ngga ada satupun orang yang bisa ditelfon untuk transfer sekedar bayar makan?
Tapi ya sudahlah, namanya juga drama korea dengan bumbu komedi.
Sungguh berbeda dengan drakor “Model” yang digarap serius hingga kita dapat bayangan dunia fashionista yang bukan main beratnya.

Selain harapan setting fashionista, saya tertarik nonton “She Was Pretty” karena Hwang Jung Eum menjadi pemeran utama. Dia ngga pernah mengecewakan penggemarnya karena selalu total. Mirip Ha Ji Won yang selalu berhasil memberi jiwa di setiap drama Korea yang dibintangi.

Sungguh  daebak!   Walau ngga secantik Kim Tae Hee atau Song Hye Kyo yang bermain aman dengan drama penuh tangis,  Ha Ji Won dan  Hwang Jung Eum ngga perlu menangis sesenggukan untuk ngasih tau betapa pedih hatinya.

Dalam “She Was Pretty” Hwang Jung Eum  berperan sebagai Kim Hye Jin yang sangat penyayang.  Ngga heran persahabatannya dengan Min Ha Ri, lengket bak perangko.  Saking mesranya hubungan mereka, 2  mahluk Tuhan berkelamin perempuan ini menamakan “suamiku” dan “istriku” di ponsel masing-masing. Hye Jin sebagai “istriku” dan Ha Ri “suamiku”.

Baca juga: 5 Situs Download Gratis Drama Korea yang Recommended Banget


sumber : kultscene.com
Dua sahabat yang agak aneh, karena latar belakang berbeda,  tampilanpun bak bumi dan langit.  Ha Ri, korban broken home yang punya duit melimpah dari ayahnya.  Sangat modis dan menjaga tubuhnya yang tinggi langsing.  Ha Ri lebih mirip model dibanding manager hotel, pekerjaan yang dilakoninya.  Ngga heran cowok yang pedekate ke  Ha Ri datang silih berganti.

Beda banget dengan Hye Rin yang berasal dari keluarga bahagia, harmonis namun sederhana. Sehingga untuk membiayai kuliahnya, Hye Rin harus menggunakan pinjaman pelajar. Akibatnya Hye Rin ngga bisa dandan secantik Ha Ri. Rambut kriwilnya ngga pernah berurusan dengan salon. Wajahnya  penuh komedo. Ditambah baju seadanya, lengkaplah sudah tampilan Hye Rin si itik buruk rupa.

Saking ngga banget penampilannya,  Hye Rin diterima di suatu grup majalah karena penampilan buruknya.  Manager  beralasan wajah ngga cantik  Hye Rin akan membuatnya betah kerja. Ngga in – out/berhenti kerja karena kawin. Duh segitunya nasibmu Hye Rin. #sosad


Hye Jin dan Ha Ri, kamu pilih siapa? (dok. dramapopuler.com)


Dikisahkan Hye Jin memiliki cinta pertama” semasa kecil, yaitu Ji Sung Joon yang bertubuh gemuk dan kerap dibully teman-temannya. Berkat sifat penyayang Hye Jin, Sung Joon bisa menghadapi bullying serta kesulitan usai kematian ibunya. Sayangnya mereka harus berpisah ketika Sung Joon pindah ke Amerika.

Belasan  tahun berlalu, Sung Joon berubah menjadi pria dewasa yang tinggi langsing nan tampan.  Penampakan yang membuat Hye Jinb minder dan terpaksa minta bantuan Ha Ri agar berpura-pura jadi dirinya

Tapi dasar nasib cinta pertama, Hye Rin harus sekantor dengan Sung Joon yang punya misi mengembalikan kejayaan majalah The Most Korea dalam waktu 3 bulan. Sementara Ha Ri walau udah berusaha menghindar dari Sung Joon dengan bilang kuliah ke UK, eh  ketahuan masih ada di Korea. Bahkan  akhirnya diam-diam jatuh cinta pada Sung Joon.

Drama Korea “She Was Pretty” sungguh milik Hwang Jung Eum pemeran Kim Hye Jin. Bermain total dengan rambut kriwil yang senantiasa bergerak bikin saya tersenyum  geli. Ekspresif banget. Mungkin ada yang bilang lebay namun nampaknya skenario mengharuskan demikian. Bahkan  dia punya  ciri khas ketika menyeberang di di zebra cross.

 Kim Shin Hyuk, teman kerja Hye Jin pun rupanya terpesona. Ditambah kebiasaan pakai sepatu canvas dan kaus kaki putih, membuat Shin Hyuk memanggil Hye Jin dengan Jackson. Merujuk pada Michael Jackson pastinya.

Kayanya kalo saya menjadi salah seorang rekan Hye Jin, juga bakalan gemas pada sosok ini. Nyenengin banget. ^_^


sumber: favim.com

Hubungan Shin Hyuk dengan Hye Jin  amatlah manis. Awalnya gemar  menjahili, Shin Hyuk merasa nyaman dan bersahabat dengan Hye Jin yang dipanggilnya adik. Sayang hubungan kakak adik berubah ketika akhirnya Shin Hyuk jatuh cinta pada Hye Jin.  Shin Hyuk menilai Hye Jin 100 x lipat lebih cantik dibanding Ha Ri.  #Hiks saya setuju.

Bagaimana kelanjutan kisah mereka? Silakan nonton sampai habis. Banyak kejutan dalam drama ini. Dan pastinya ada  Choi Si Won, anggota Super Junior yang ganteng pisan, berperan sebagai Shyin Hyuk.

Penggemarnya pasti baper berat, sampai-sampai ada tulisan 10 alasan Shin Yuk lebih baik daripada Sun Joong : https://www.allkpop.com/article/2015/10/10-reasons-shin-hyuk-is-better-than-ji-sung-joon-in-she-was-pretty


Iya sih Shin Yuk (Choi Si Won) paling kanan, jauh lebih cakep dibanding Sung Joon (sumber : sidomi.com)


wah....wah ......salahin yang casting kali ya? :D   :D

Namun hubungan Shin Yuk dan Sung Joon ngga kalah lucunya lho. Eniwei selamat bersenang-senang dengan Drama Korea yang penuh tawa dan tangis.  ^_^


sumber: makeagif.com



Profile
Drama: She Was Pretty (literal title)
Revised romanization: Geunyeoneun Yeppeodda
Hangul: 그녀는 예뻤다
Director: Jung Dae-Yoon
Writer: Jo Sung-Hee
Network: MBC
Episodes: 16
Release Date: September 16 - November 11, 2015
Runtime: Wednesdays & Thursdays 21:55
Language: Korean
Country: South Korea


4 comments

  1. Aku jadi inget sama the devil wears prada Ambu. Mau tidak mau jadi dibandingkan dengan film itu sih.

    ReplyDelete
  2. Aku belum nonton Models mbak, jadi belum bisa membandingkannya. Nonton She was Pretty pun baru episode-episode awal sih, hehe.

    ReplyDelete
  3. ah iya, saya juga baca dan nonton "the devil wears prada"

    jauh banget ya?

    Hehehe beda ladang beda sumurnya :D

    ReplyDelete
  4. sebetulnya models film lama banget

    pemainnya senior, Kim Nam Joo berakting di Misty, saya penasaran banget ^_^

    ReplyDelete