Skip to main content

HappyOne.id, Cara Mudah Buktikan Cinta Tulusmu

sumber: aviva.com



Andini melompati dua ubin sekaliguss. Seragam merah putihnya diangkat tinggi. Agar tak halangi gerakan. Dia bergegas. Dia ingin terbang. Segera tiba di rumah tanpa perlu melangkah. Hari ini ayahnya pulang.

Namun, ...

Bukan bentangan tangan  ayahnya yang menyambut.  Siap memeluk.  Dan senyum gigi putih. Dan ciuman bertubi-tubi. Tanda rindu.

Hanya ada bendera putih dan raungan tangis ibunya. Ayahnya berpulang. Kecelakaan lalu lintas merenggut semuanya.  Membawa pergi  tawa bahagia dan pencari nafkah tunggal.

Data Berbicara

Kisah tadi terjadi pada tetangga samping rumah saya. Selain Andini, keluarga muda tersebut masih memiliki 2 anak yang  belum bersekolah. Sehingga terbersit pertanyaan:  “Apakah almarhum ayah Andini memiliki polis asuransi?”

Karena risiko  kematian akibat kecelakaan ternyata tinggi. Pada tahun 2015. tercatat kematian akibat kecelakaan lalu lintas menempati urutan ke-2 di dunia.  Di Indonesia, mayoritas korban berusia produktif.  Sementara  menurut Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, jumlah pemilik asuransi jiwa hanya 53,27 juta dari 265 juta penduduk (data AAJI hingga kuartal II/2018) atau 2 persen saja.

Tanpa sadar saya bergidik. Bagaimana nasib Andini kelak? Dapatkah dia meneruskan sekolah hingga menamatkan kuliah,? Mampukah dia menjadi dokter seperti cita-citanya?
Tidak ada yang tahu.

Bukti Cinta Untuk Keluarga

Asuransi merupakan proteksi finansial. Bukti  tanda cinta pada keluarga. Tanda bertanggung jawab untuk menjaga diri, Jangan sampai keluarga terkasih mengalami kesedihan beruntun. Tidak hanya ditinggalkan orang yang dicintai, juga harus kebingungan membiayai pemakaman dan biaya hidup kemudian.
Enggan berasuransi  karena  mahal?

Itu sih  kuno. Sekarang abad milenial. Jaman serba cepat, mudah dan praktis. Kemajuan teknologi membuat banyak waktu dan biaya bisa dipangkas. Sehingga ngga perlu bertele-tele. Bahkan  dengan uang Rp 10.000, siapapun bisa memproteksi diri lewat asuransi.

Murah bukan? Malah semangkok mi bakso lebih mahal!

Launching happyOne.id sumber: happyOne.id

Tentang happyOne.id
HappyOne.id merupakan proteksi finansial yang dimaksud.  Diluncurkan oleh Asuransi Astra  yang telah melayani masyarakat  sejak tahun 1956,  happyOne.id merupakan perlindungan bagi  seluruh lapisan masyarakat, dari mulai usia muda / first jobber hingga keluarga besar. Mereka sama-sama membutuhkan perlindungan yang sesuai dengan kemampuan.

Taglinenya adalah “my all in one insurance” yaitu konsep OneID, cukup dengan satu identitas bisa membeli bermacam produk sesuai kebutuhan  dengan mudah. Juga bisa melihat status riwayat polis yang dimiliki.

Apa saja proteksi yang diberikan happy.One.id ?
Ini dia:


Asuransi Kecelakaan Diri
happyMe
Memberikan perlindungan utama berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan pada ahli waris akibat kecelakaan yang dialami Tertanggung.  Karena setiap orang memiliki kebutuhan berbeda, maka  akan dibantu dibantu menghitung  nilai perlindungan yang tepat, yang sesuai dengan premi yang diinginkan.
Manfaat tambahan yang diterima adalah: Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut) ; Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan; Santunan biaya pemakaman.

happyMe Micro
Asuransi Mikro. Dengan premi sangat terjangkau,  memberikan perlindungan berupa santunan meninggal akibat kecelakaan, meninggal dunia karena sakit, dan juga santunan biaya pemakaman.


Asuransi Pendidikan
happyEdu
Memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan. Karena setiap orang memiliki kebutuhan berbeda, maka  akan dibantu dibantu menghitung  nilai perlindungan yang tepat, yang sesuai dengan premi yang diinginkan.
Manfaat tambahan yang diperoleh adalah: Santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan;  Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut); Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan; Santunan biaya pemakaman.

happyEdu Micro
Asuransi Mikro yang memberikan perlindungan berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, tunjangan perlengkapan sekolah apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, dan santunan biaya pemakaman karena kecelakaan.



Asuransi Kebakaran (happyHome)
Memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko.
Ada 2 jenis  asuransi kebakaranm yaitu happyHomePlus dan happyHomeFit. HappyHomePlus memiliki manfaat lebih banyak dibanding happyHomeFit.


Asuransi Perjalanan (happyTrip)
HappyTrip Domestik, memberikan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan dalam negeri. Sedangkan happyTrip International, memberikan keamanan dan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan luar negeri.

The New Journey Starts Here
Dengan begitu banyak pilihan pastinya ngga sabar ingin mulai berselancar di web happyOne.id dan mulai mendaftar, ya? Jangan lupa ada pilihan perlindungan all in one yang totalnya hanya Rp 399,.000 saja.

Sebelum masuk ke platform, siapkan tanda pengenal (NIK. KITAP, KITAS) dan email aktif. Email ini bak alamat rumah, tempat lalu lalang berita dan proses transaksi. Jadi jika belum punya email, harus membuat dulu, kemudian simpan baik-baik passwordnya.

Step pertama
Dengan pertimbangan, tidak seorangpun bisa terhindar dari kecelakaan, saya klik happyMe dan mulai mengisi. Ternyata benar, sistem akan menghitung jumlah proteksi yang sesuai dengan pekerjaan yang ditekuni.
Sedangkan happyMe Micro memberikan proteksi dengan premi yang sangat terjangkau. Premi terendah  Rp 10.000, tertinggi Rp 30.000. Tentu saja pilihan premi akan berdampak pada jumlah uang santunan. Duh, jumlah  jajan mie bakso dan es jeruk, jauh lebih besar  dibanding bayar premi ya?

Step kedua
Masih dengan pilihan happyMe Micro, di halaman dua barulah register dengan email. Kemudian meneruskan mengisi kolom, seperti  nomor handphone, ahli waris, nomor identitas dan pastinya mengunggah tanda bukti identitas. Saya sih mengunggah KITAP.

Step ketiga
Halaman ketiga merupakan ringkasan dari kolom-kolom yang tadi diisi. Periksa kembali sebelum menyentang 2 kolom
·         Saya bersedia menerima informasi layanan dan produk dari Asuransi Astra.
·         Saya sudah membaca, dan setuju terhadap keterangan persetujuan yang ada

Sesudah dicentang, akan masuk email konfirmasi dengan penjelasan ulang mengenai nomor order, periode polis, jenis pertanggungan dan total nilai pertanggungan.

Nah lakukan pembayaran  polis melalui nomor Virtual Account Bank Permata 85000 - 12180003513.
 Polis akan berlaku  dimulai H+3 jam 12:00 waktu setempat setelah pembayaran dilakukan. Mudah sekali bukan? Sebetulnya selama data lengkap, setiap orang bisa memproteksi diri dengan cepat dan mudah. Terlebih di era digital ini.

Masih bingung?

Ada pertanyaan?

Tenang, hubungi saja  layanan 24 jam : 1500112. semua kebingungan akan mendapat tertuntaskan.

#BeTheHappyOne

Yang mengasyikkan lainnya dari happyOne adalah akun instagramnya. Selain mengunggah penjelasan mengenai proteksi happyOne.id,  akun happyOne.id  juga sering memuat kalimat optimis.  “Buat dirimu bahagia!”, merupakan quote optimis  persembahan Asuransi Astra ini.

Karena kalimat positif membuat insan yang mengucapkannya menjadi kebih percaya diri. Serta memiliki semangat positif untuk maju berkembang. Kebalikannya adalah kalimat negatif yang membuat minder dan merasa gagal.

Kamu pilih yang mana ?
sumber: happyOne.id


Comments

Sandra Hamidah said…
Klo punya uang lebih banyak pengen beli asuransi ini itu tanpa khawatir sayang uang klo ga dipake heheh
Raisa Hakim said…
Sempat dengar soal happyoneid ini tapi kayak buat alat gambar gt karena friendly bangeet colorful baru tahu ternyata ini tuh jasa asuransi. Hehehehe
herva yulyanti said…
pengen cobain happyone setelah banyak yang review ni termasuk ambu aku ngiler sama murahnya premi dan jenisnya :)
Armita said…
Baru tahu ada HappyOne
Nchie Hanie said…
Aku pake happyTrip Mbu, sesuai dengan kebutuhan, jadi lebih tenang perjalannya dan bisa happy..
ge maulani said…
Duh Ambu,murah ya preminya happyone ini, ada 10k, iya ih lebih murah dari jajan bakso yang sekarang 13k ke atas. Aku mau kepoin situsnya ah. Makasih infonya ambu :)
Evi Sri Rezeki said…
Iya betul juga, Teh. Ortu harus punya asuransi buat pasangan dan anak-anak :)
Proteksi emang penting yah bu, karena kita gak tau apa yang akan terjadi nanti. Lebih baik punya proteksi
Ida Tahmidah said…
Asuransi yg bikin happy karena preminya jg terjangkau ya .😍
susie ncuss said…
baru denger nih asuransi Happyone.
makasih informasinya, Ambu. Mendadak jadi merasa update dan pintar :D
Nathalia DP said…
Lengkap ya pilihan asuransinya
Tian lustiana said…
bener - bener bikin semua happy ya bu ini mah
Reisha said…
Wah baru tahu ada asuransi ini dan preminya tampak terjangkau ya
eva sri rahayu said…
Soal asuransi ini penting banget. Selalu mengingatkan diri supaya investasi di asuransi.

Popular posts from this blog

The Third Charm, Akhir Yang Membuat Penonton Marah

Bagaimana jika tokoh utama yang ganteng bukan main menjalin kasih dengan second lead, gadis cantik, imut dan menggemaskan? Ternyata penonton memilih agar keduanya happy ending. Sementara tokoh perempuan di maki-maki karena dianggap meninggalkan kekasihnya.
Mungkin itu yang menjadi penyebab ending drama Korea “The Third Charm” dibiarkan cukup terbuka. Penonton boleh berkhayal semaunya. Apakah cukup sahabatan atau menikah?
Tokoh utama pria, Seo Kang-Joon dan tokohperempuan, Esom yang membuat saya kepincut untuk menonton drakor ini. Seo Kang-Joon, rupanya dianggap sukses dalam setiap perannya sehingga tahun 2018, saya menonton 2 dramanya. Marema ya?
Sedangkan Esom, saya jatuh cinta pada sosoknya di Because This Is My First Life. Berperan sebagai sahabat tokoh utama, Esom keren banget. Hihihi tentu saja yang dimaksud keren adalah postur tubuhnyayang tinggi dan penuh. Seksi, tanpa harus berbaju pendek. Bahkan balutan kostum hitam atau putih yang dikenakan, bikin Essom nampak berkelas. Sebetul…

Andai Angelina Jolie Tau 6 Jurus Pengusir Bau Mulut Ini ...

Mariana (bukan nama sebenarnya),rekan kerja saya di perusahaan ekspor impor, memiliki tampilan nyaris sempurna. Bikin ngiri setiap perempuan. Tubuh tinggi langsingnya tak terganggu seberapa banyak dia makan. Cantik dengan riasan natural, sungguh flawless. Ditambah rambut ikal Farah Fawcetnya kerap ditarik ke atas, membentuk updo sekaligus menampilkan leher jenjangnya. Huuu ....para pria langsung deh menelan ludah. Pokoknya nampak tanpa cacat. Bikin bingung nyeritainnya, saking cantiknya nih orang.
Mariana juga cantik hatinya. Pengelola salah satu yayasan sosial. Dia juga pinter. Lulusan sebuah PTN yang ngambil diploma di luar negeri. Konon beasiswa. Keren ngga? Duh terlalu, kalo bilang nggak keren. ^_^
Tapiiiii ...., begitulah. Ngga ada yang sempurna di muka bumi. Mariana-pun punya kekurangan. Yaitu bau mulut. Aduh, baunya bener-bener bikin orang menjauh. Males ngobrol dengannya. Ternyata bau mulut ngga hanya milik mereka yang berwajah pas-pasan. Ups:D:D
Konon, Angelina Jolie yang  kecant…

Dewi Kentring Manik, Dewi Cantik Jelita Pelindung Kota Bandung

Wajah Bulukan? Putihkan Dengan Minyak Kelapa!

Hihihi, wajah kok bulukan? Iya, kulit wajah orang Indonesia kan umumnya sawo matang. Ngga mungkin deh diubah jadi putih.  Jadi yang tepat adalah membuat wajah yang buluk/kumal menjadi kinclong, putih, sedap dipandang dan membuat pemiliknya lebih percaya diri.
Faktor ingin lebih percaya dirilah yang membuat perempuan berlomba-lomba tampak putih. Nggak heran, untuk memenuhiharapan wajah menjadi  putih, klinik kecantikan tumbuh bak jamur di musim hujan.
Mereka yang enggan pergi ke klinik kecantikan, dengan beragam alasan, memilih menggunakan skin  care yang diberi embel-embel “whitening” atau memutihkan. Tak peduli harganya lebih mahal dibanding yang non whitening.
Padahallll..., seorang teman yang bekerja di laboratorium kecantikan  ternama memberitahu bahwa yang dimaksud  “whitening” adalah penambahan “vitamin E”.  Cara paling mudah dibanding penggunaan bahan  alami yang telah dikenal sejak jaman Cleopatra. Hehehe, bahkan Cleopatra ingin kulitnya putih bercahaya ya? Jadi, ngga salah dong …

Pilih Mana? Tunik Cleopatra atau Gamis Ashanty?

“Ibu mau tunik atau gamis?” Untuk sejenak saya bingung, nggak paham pertanyaan penjual pakaian. Hingga akhirnya dia menjelaskan bahwa yang dimaksud tunik adalah pakaian perempuan yang menutup pantat memanjang hingga seputar paha. Sedangkan gamis atau ada juga yang menyebutnya longdress, panjangnya menyapu lantai.
Aha, ternyata... Mungkin si penjual mengklasifikasikan tunik dan longdress menurut versinya saja. Atau untuk memudahkan penjualan. Karena tunic berasaldari masyarakat Romawi yang menyebut “tunica” pada pakaiannya. Pakaian tersebut berukuran lebih longgar dari model pakaian lain, mampu menutupi dada, bahu dan punggung. Dengan kata lain, tunik maupun gamis, barangnya sama. Tidak ada hukum yang mengharuskan ukuran tunik hanya sebatas paha.
Model pakaian dengan cutting sederhana ini disukai perempuan maupun pria dan mengalami transformasi di setiap era. Khusus untuk muslimah,tunik disukai karena longgar tidak memperlihatkan bentuk tubuh, hal yang dilarang agama.
Anehnya, keputusan m…

Kisah Panci Ajaib dan Resep Gudeg Favorit Keluarga

Apa sih yang bikin kamu males masak?
Nyuci bekas peralatan masak?
#tos Berarti samaan kita! Males banget mencuci piring, panci dan wajan bekas memasak. Ribeudnya itu lho yang malesin. Ngga sesimple nyuci gelas. 
Peralatan dapur bekas memasak umumnyaberlumur minyak, mentega, lemak dan bumbu, sehingga sulit dibersihkan. Apalagi sehabis masak rendang, gudeg, ketupat, pepes, dan menu ajaib lainnya.Pinginnya bisa abra kadabra langsung jadi, enak dan nggak usah nyuci peralatan dapur.
Padahal mommynya Ron , sahabat Harry Potter yang penyihir murni, juga harus mencuci peralatan dapur ya? Jiah, kenapa spoiler kepanjangan hingganyasar ke Harry Potter?
Karena sekarang ada panci presto yang secara ajaibmembantu menyelesaikan keribeudan. Ibu rumah tangga nggak harus mencuci banyak peralatan dapur. Cukupngurusin satu panci saja.
Hadir pertama kali di Indonesia sebagai panci yang hanya digunakan untuk membuat daging empuk dengan cepat. Ngga usah menunggu berjam-jam sehingga ngirit gas. Kini panci presto b…

Gangnam Scandal; Terjebak Sinetron Ala Drama Korea

Terbayangkan sinetron Indonesia? Kisah cerita yang dipanjang-panjangin. Muter-muter untuk menyelesaikan satu pesan. Peran antagonis nan jahat bukan main. Sementara protagonisnya bak dewi dari kayangan. Dan saya terjebak dalam tontonan demikian, yang dalam khasanah drama Korea masuk ke dalam long length drama.
Awalnya iseng nonton “Gangnam Scandal”, tertarik pemerannya yang bukan bintang papan atas tapi cantik dan ganteng, aktingnya bagus-bagus. Episode awalnya bikin penasaran.  Ketika 20 episode ngga menunjukkan titik terang, kisah ngga tau mau dibawa kemana, barulah saya melirik jumlah episode yang rencananya bakal ditayangkan. Ternyata 120 episode, alamak! Wuaduh, bikin galau! 
Diterusin atau jangan ya? Akhirnya hatur lumayan lah. Untuk tontonan multitasking, sambil bikin handicraft, sambil makan, de el el :D:D Walaupun 120 episode, setiap episodenya hanya 30 menit. Tapi keukeuh lama ya?
Sebetulnya ada drama Korea yang panjangnya juga menjebak saya, yaitu “My Only One”. Alasan menonton …