Berkat Prive Uri-can, Anyang-anyangan Bablas!

source : healthreflect.com


“Minum yang banyak ya bu, sekitar satu setengah botol air ini”, kata dokter sambil menunjuk botol air mineral berisi 600 ml. Selain menganjurkan minum air putih, dokter juga memberi resep antibiotik, pereda rasa sakit dan vitamin.
Itu kejadian setahun lalu. Awalnya terasa anyang-anyangan, ingin buang air kecil terus menerus. Ketika mencoba berkemih,  muncul  rasa sakit yang luar biasa hebat. Paha bagian atas terasa ngilu, juga area panggul. Mirip kontraksi sewaktu mau melahirkan anak-anakku yang berjumlah empat itu. Saking sakitnya tak terasa saya mengeluarkan air mata.

Ternyata yang keluar tidak hanya air seni, tapi juga darah!

Kaget pastinya. Dan langsung ngebayangin terkena kanker. Duh, mahal kan biayanya? Untunglah dokter bilang bukan kanker tapi infeksi kandung kemih. Kok bisa?

Saya beruntung bertemu dokter yang ramah dan mau menjelaskan dengan panjang lebar. Menurutnya anyang-anyangan yang saya rasakan akibat  terkena infeksi saluran kemih (ISK)

ISK dapat terjadi karena adanya bakteri yang masuk ke dalam sistem saluran kemih melalui uretra dan memperbanyak diri di kandung kemih. Bakteri yang masuk biasanya berasal dari usus yang keluar melalui anus. Bakteri dari anus, masuk ke uretra, kemudian berjalan naik ke kandung kemih, bahkan hingga ginjal, dan menyebabkan terjadinya infeksi.

Beberapa bakteri penyebab ISK, yang paling banyak ditemukan adalah bakteri  E. coli, merupakan penyebab 70–95% kejadian ISK. Bakteri lain yang menjadi penyebab ISK antara lain S. Saprophyticus, Proteus Sp., Klebsiella Sp., Enterococcus faecalis, Enterobacteriaceae
Kok bakteri bisa masuk ke sistem saluran kemih? Banyak penyebabnya, yang paling sering terjadi adalah kurangnya menjaga kebersihan. Usai berkemih seharusnya perempuan membilas dari arah depan agar bakteri E.coli tidak masuk ke vagina.

source : Dr.T.V. Rao.MD

Saluran kemih yang lebih pendek juga menyebabkan perempuan mudah anyang-anyangan dan berakhir menderita ISK. Selain itu ada beberapa kelompok yang beresiko, yaitu:
·         Perempuan yang aktif secara seksual.
·         Perempuan yang menggunakan alat kontrasepsi, terutama kontrasepsi diafragma dan spermisida.
·         Perempuan yang sudah menopause.
·         Baik perempuan atau pria yang memiliki kelainan saluran kemih bawaan sejak lahir.
·         Adanya penyumbatan pada saluran kemih, seperti batu ginjal atau pembesaran prostat.
·         Baik perempuan atau pria yang menderita kelemahan sistem kekebalan tubuh.
·         Orang yang menggunakan kateter untuk buang air kecil.
·         Orang yang baru  saja menjalani operasi atau pemeriksaan saluran kemih.

Wah, banyak  banget penyebab anyang-anyangan ya?  Beberapa diantaranya sulit dihindari. Ya iyakan? Saluran kencing perempuan lebih pendek dibanding kaum laki-laki,  mau gimana lagi? Itu kan takdir. ^_^

source: rockymountainwomenshealthcenter.com/

Yang harus dilakukan kemudian dalah melakukan tindakan preventif. Cara mencegah anyang-anyangan selain membilas dengan benar seusai berkemih, juga:

·         Banyak mengonsumsi air putih untuk mengeluarkan bakteri dan memperlancar pembuangan urine.
·         Menghindari beberapa jenis minuman, seperti minuman ringan yang mengandung jeruk, minuman beralkohol, dan minuman berkafein, karena berisiko menimbulkan iritasi pada kandung kemih.
·         Segeralah berkemih  setelah berhubungan seksual.
·         Menghindari penggunaan produk untuk area kewanitaan, seperti semprotan pembersih atau bedak yang berisiko menimbulkan iritasi.
·         Mengonsumsi cranberry dengan teratur.

source: .findhomeremedy.com

Mengapa cranberry? Karena cranberry mengandung proanthocyanidin, antioksidan yang mampu  mencegah terjadinya infeksi saluran kemih (ISK). Duh, andaikan tahu sebelumnya, tentunya saya tidak harus mengalami ISK dan mengalami kesakitan luar biasa ketika berkemih. Terlebih cranberry memiliki banyak khasiat:
·         Anti Peradangan. Memiliki efek antiinflamasi, zat yang terkandung dalam cranberry membantu pasien rematik, gangguan pencernaan dan sistim kardiovaskuler.
·         Kesehatan gigi. Fitonutrien yang terdapat pada cranberry bermanfaat bagi kesehatan gigi, dengan mencegah bakteri menempel pada lapisan gigi.
·         Membantu mencegah kanker. Karena cranberry  mengandung antioksidan dan efek anti-inflamasi yang berfungsi memperlambat perkembangan tumor.
·         Meningkatkan fungsi kekebalan tubuh. Kadar tinggi senyawa proanthocyanidins pada cranberry membantu meningkatkan fungsi kekebalan tubuh sehingga mampu menangkal berbagai penyakit.
·         Mencegah penuaan dini. Cranberry memiliki efek terapeutik yang dapat melindungi sel-sel dari kerusakan yang disebabkan radikal bebasWaw banget manfaatnya nih. ^_^, radikal bebas kan penyebab terjadinya penuaan.
·         Mencegah Infeksi Saluran Kemih. Cranberry memiliki antioksidan yang bernama proanthocyanidin yang berkhasiat untuk mencegah bakteri menempel pada saluran kemih. Bakteri E-coli yang bermaksud menempel pada saluran kemih akan ditangkap proanthocyanidin sehingga membebaskan dari penyakit infeksi saluran kemih.

Begitu banyak manfaatnya, sayang sekali solusi herbal ini sulit ditemukan di Indonesia. Cranberry merupakan buah asli dari Amerika yang hanya  dipanen pada bulan September dan Oktober saja.

source : http://uricran.co.id


Beruntung ada Prive Uri-can, suplemen makanan yang terdiri dari cranberry extract. Sehingga ngga perlu jauh-jauh ke Amerika untuk mendapatkan banyak manfaat buah cranberry. Terlebih Prive Uri-can juga menghadirkan Prive Uri-can plus yang berarti ada tambahan vitamin C dan probiotik.

Manfaat vitamin C pastinya sudah banyak kita ketahui, seperti memperbaiki jaringan sel kulit, mencegah penyakit, melawan sel kanker, meningkatkan mood, menurunkan risiko terjadinya serangan jantung, mencegah stroke dan masih banyak lagi.

Mungkin yang belum banyak diketahui adalah khasiat probiotik. Probiotik merupakan bakteri menguntungkan dalam saluran pencernaan yang membantu memastikan kesehatan seluruh sistim pencernaan. Perkembangan Probiotik dalam saluran pencernaan berfungsi menekan pertumbuhan bakteri berbahaya penyebab utama diare dan sakit perut.

Yes, banyak manfaat Prive Uri-can sehingga tak perlu ragu mengonsumsinya pada waktu sarapan, makan siang atau makan malam. Terlebih Prive Uri-can diproduksi Combiphar, perusahaan farmasi yang didirikan pada tahun 1971 di Bandung. Berarti sudah malang melintang selama 47 tahun ya?
Tak heran sudah 200 merek obat-obatan (resep dan bebas) yang telah diproduksi Combiphar. Ah, siapa yang belum pernah mengonsumsi obat batuk hitam Combi yang cespleng itu? Dewasa maupun anak-anak pasti pernah sembuh dari batuk dengan OBH Combi.

Dan Prive Uri-can hadir sebagai terobosan preventif menjaga kesehatan dengan banyak khasiat, karena merupakan ekstrak cranberry. Khusus untuk masalah anyang-anyangan, selain merupakan solusi alami mencegah dan mengatasi anyang-anyangan, Prive Uri-can juga memiliki manfaat lain:
·         Menjaga kesehatan saluran kemih
·         Praktis, dapat diminum kapanpun dan dimanapun.
·         Aman untuk anak-anak dan perempuan hamil.

Ada dua jenis Prive Uri-cran, kapsul dan powder. 
Keduanya sama praktisnya. Bedanya:
Prive Uri-cran bentuk kapsul mengandung 250 mg ekstrak cranberry. Dalam setiap boxnya terdapat 30 kapsul yang dapat dikonsumsi 1-2 kapsul per hari.
Sedangkan Prive Uri-cran powder/serbuk mengandung plus dikemas dalam bentuk sachet dengan komposisi 375 mg ekstrak cranberry, 60 mg Vit C , 0,1 mg Lactobacillus Achidopillus dan 0,1 mg Bifidobacterium bifidum. Dalam setiap box terdiri  dari 15 sachet. Dosis pemakaian 1-2 sachet per hari.
Cara penyajiannya sangat mudah, Prive Uri-can (plus) bentuk serbuk  dilarutkan dalam air putih sehingga bisa menjadi minuman enak dan menyegarkan.

Usai terkena ISK yang sangat menyakitkan, saya rutin mengonsumsi Prive Uri-cran dalam bentuk serbuk sebagai langkah pencegahan (preventif)  yang pastinya lebih baik daripada mengobati (kuratif).


Nah bagaimana teman-teman? Khususnya teman perempuan. Sepanjang hidup, kita memiliki risiko 50 %  terkena anyang-anyangan, lho. Terjadi berulangkali bahkan bisa bertahun-tahun.
Jadi yuk, cegah anyang-anyangan dengan Prive Uri-can. Informasi lengkapnya bisa lihat disini: http://uricran.co.id/

sumber:

http://www.alodokter.com

https://www.khasiatsehat.com



Comments

Gita said…
Nice article..makasih tuk informasinya ambu 😘..kalo kena anyang-anyangan jd lgsg inget uricran nih😀
Larasati Neisia said…
Aku juga pernah kena anyang-anyangan nih bu, terus coba uricran buat mengobati. Alhamdulillah sembuh, paling suka yang sachet, diseduh air dingin segar kayak minim juice cranberry 😁
Ika Puspitasari said…
Pernah anyang-anyangan gara2 nahan pipis pas traveling. Sekarang ga lagi2 deh nahan pipis.
Yulia Marza said…
Waktu saya terindikasi anyang-anyangan, sakit banget. Tapi belum sampai ISK sih. Gal boleh disepelekan tuh anyang-anyangan.
Mariana said…
pernah ngalamin banget pipis ada darahnya.. gak lagi2 deh mbak sakit polll
April Hamsa said…
Memang sebaiknya disiplin minum ya bu.
Kalau saya sekarang kebiasaan pakai takaran botol lock n lock yang seliter itu. Jd minim sehari minum dua takaran botol.
Serem yaa, Ambu...
Karena itu perempuan harus ekstra perhatian dengan organ intim dan jangan abai dengan tanda-tandanya.
Sebelum sakit, bisa dicegah dengan minum Prive Uri-Cran.
Sandra Nova said…
Serem juga ya Bu kalau sampai pas pipis keluar darah, aku pernah anyang-anyangan tapi alhamdulillah ngga separah itu. Semoga sehat2 terus dan bebas anyang-anyangan dengan bantuan uricran ya buuu :D
Ira Hamid said…
saya pernah terkena anyang-anyangan berulang Mbaa, untungnya di kali kedua saya terkena anyang-anyangan udah kenal dengan uri-cran jadi gak terlalu khawatir lagi :)
Yass! Kalo harus nyari Cranberrynya langsung, susah banget ditemuin di Indonesia. Untung udah ada ekstraknya di Uricran ya Mbak :D
Rani Yulianty said…
Duh anyang-anyangan tuh mengganggu banget ya, pasti panik saat air seni ada darahnya, makasih tipsnya ambu
Misu Pinku said…
Iya Ambu, anyang-anyangan memang ga enak banget rasanya. Mesti siap sedia uri-cran untuk pencegahan.
Misu Pinku said…
Sekarang sih kalo anyang-anyangan pasti ingetnya sama uri-cran nih.