Skip to main content

HappyOne.id, Cara Mudah Buktikan Cinta Tulusmu

sumber: aviva.com



Andini melompati dua ubin sekaliguss. Seragam merah putihnya diangkat tinggi. Agar tak halangi gerakan. Dia bergegas. Dia ingin terbang. Segera tiba di rumah tanpa perlu melangkah. Hari ini ayahnya pulang.

Namun, ...

Bukan bentangan tangan  ayahnya yang menyambut.  Siap memeluk.  Dan senyum gigi putih. Dan ciuman bertubi-tubi. Tanda rindu.

Hanya ada bendera putih dan raungan tangis ibunya. Ayahnya berpulang. Kecelakaan lalu lintas merenggut semuanya.  Membawa pergi  tawa bahagia dan pencari nafkah tunggal.

Data Berbicara

Kisah tadi terjadi pada tetangga samping rumah saya. Selain Andini, keluarga muda tersebut masih memiliki 2 anak yang  belum bersekolah. Sehingga terbersit pertanyaan:  “Apakah almarhum ayah Andini memiliki polis asuransi?”

Karena risiko  kematian akibat kecelakaan ternyata tinggi. Pada tahun 2015. tercatat kematian akibat kecelakaan lalu lintas menempati urutan ke-2 di dunia.  Di Indonesia, mayoritas korban berusia produktif.  Sementara  menurut Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia, jumlah pemilik asuransi jiwa hanya 53,27 juta dari 265 juta penduduk (data AAJI hingga kuartal II/2018) atau 2 persen saja.

Tanpa sadar saya bergidik. Bagaimana nasib Andini kelak? Dapatkah dia meneruskan sekolah hingga menamatkan kuliah,? Mampukah dia menjadi dokter seperti cita-citanya?
Tidak ada yang tahu.

Bukti Cinta Untuk Keluarga

Asuransi merupakan proteksi finansial. Bukti  tanda cinta pada keluarga. Tanda bertanggung jawab untuk menjaga diri, Jangan sampai keluarga terkasih mengalami kesedihan beruntun. Tidak hanya ditinggalkan orang yang dicintai, juga harus kebingungan membiayai pemakaman dan biaya hidup kemudian.
Enggan berasuransi  karena  mahal?

Itu sih  kuno. Sekarang abad milenial. Jaman serba cepat, mudah dan praktis. Kemajuan teknologi membuat banyak waktu dan biaya bisa dipangkas. Sehingga ngga perlu bertele-tele. Bahkan  dengan uang Rp 10.000, siapapun bisa memproteksi diri lewat asuransi.

Murah bukan? Malah semangkok mi bakso lebih mahal!

Launching happyOne.id sumber: happyOne.id

Tentang happyOne.id
HappyOne.id merupakan proteksi finansial yang dimaksud.  Diluncurkan oleh Asuransi Astra  yang telah melayani masyarakat  sejak tahun 1956,  happyOne.id merupakan perlindungan bagi  seluruh lapisan masyarakat, dari mulai usia muda / first jobber hingga keluarga besar. Mereka sama-sama membutuhkan perlindungan yang sesuai dengan kemampuan.

Taglinenya adalah “my all in one insurance” yaitu konsep OneID, cukup dengan satu identitas bisa membeli bermacam produk sesuai kebutuhan  dengan mudah. Juga bisa melihat status riwayat polis yang dimiliki.

Apa saja proteksi yang diberikan happy.One.id ?
Ini dia:


Asuransi Kecelakaan Diri
happyMe
Memberikan perlindungan utama berupa santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan pada ahli waris akibat kecelakaan yang dialami Tertanggung.  Karena setiap orang memiliki kebutuhan berbeda, maka  akan dibantu dibantu menghitung  nilai perlindungan yang tepat, yang sesuai dengan premi yang diinginkan.
Manfaat tambahan yang diterima adalah: Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut) ; Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan; Santunan biaya pemakaman.

happyMe Micro
Asuransi Mikro. Dengan premi sangat terjangkau,  memberikan perlindungan berupa santunan meninggal akibat kecelakaan, meninggal dunia karena sakit, dan juga santunan biaya pemakaman.


Asuransi Pendidikan
happyEdu
Memberikan perlindungan utama berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan. Karena setiap orang memiliki kebutuhan berbeda, maka  akan dibantu dibantu menghitung  nilai perlindungan yang tepat, yang sesuai dengan premi yang diinginkan.
Manfaat tambahan yang diperoleh adalah: Santunan meninggal dunia atau cacat tetap keseluruhan akibat kecelakaan;  Santunan rawat inap di rumah sakit akibat kecelakaan (minimal 5 hari dirawat berturut-turut); Tunjangan kehilangan pendapatan karena cacat tetap keseluruhan; Santunan biaya pemakaman.

happyEdu Micro
Asuransi Mikro yang memberikan perlindungan berupa santunan biaya pendidikan untuk anak apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, tunjangan perlengkapan sekolah apabila Tertanggung Utama meninggal dunia karena kecelakaan, dan santunan biaya pemakaman karena kecelakaan.



Asuransi Kebakaran (happyHome)
Memberikan perlindungan bagi rumah tinggal akibat terjadinya FLEXAS (Fire, Lightning, Explosion, Impact of Aircraft, Smoke) berupa biaya penggantian risiko.
Ada 2 jenis  asuransi kebakaranm yaitu happyHomePlus dan happyHomeFit. HappyHomePlus memiliki manfaat lebih banyak dibanding happyHomeFit.


Asuransi Perjalanan (happyTrip)
HappyTrip Domestik, memberikan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan dalam negeri. Sedangkan happyTrip International, memberikan keamanan dan perlindungan atas resiko sebelum dan selama perjalanan luar negeri.

The New Journey Starts Here
Dengan begitu banyak pilihan pastinya ngga sabar ingin mulai berselancar di web happyOne.id dan mulai mendaftar, ya? Jangan lupa ada pilihan perlindungan all in one yang totalnya hanya Rp 399,.000 saja.

Sebelum masuk ke platform, siapkan tanda pengenal (NIK. KITAP, KITAS) dan email aktif. Email ini bak alamat rumah, tempat lalu lalang berita dan proses transaksi. Jadi jika belum punya email, harus membuat dulu, kemudian simpan baik-baik passwordnya.

Step pertama
Dengan pertimbangan, tidak seorangpun bisa terhindar dari kecelakaan, saya klik happyMe dan mulai mengisi. Ternyata benar, sistem akan menghitung jumlah proteksi yang sesuai dengan pekerjaan yang ditekuni.
Sedangkan happyMe Micro memberikan proteksi dengan premi yang sangat terjangkau. Premi terendah  Rp 10.000, tertinggi Rp 30.000. Tentu saja pilihan premi akan berdampak pada jumlah uang santunan. Duh, jumlah  jajan mie bakso dan es jeruk, jauh lebih besar  dibanding bayar premi ya?

Step kedua
Masih dengan pilihan happyMe Micro, di halaman dua barulah register dengan email. Kemudian meneruskan mengisi kolom, seperti  nomor handphone, ahli waris, nomor identitas dan pastinya mengunggah tanda bukti identitas. Saya sih mengunggah KITAP.

Step ketiga
Halaman ketiga merupakan ringkasan dari kolom-kolom yang tadi diisi. Periksa kembali sebelum menyentang 2 kolom
·         Saya bersedia menerima informasi layanan dan produk dari Asuransi Astra.
·         Saya sudah membaca, dan setuju terhadap keterangan persetujuan yang ada

Sesudah dicentang, akan masuk email konfirmasi dengan penjelasan ulang mengenai nomor order, periode polis, jenis pertanggungan dan total nilai pertanggungan.

Nah lakukan pembayaran  polis melalui nomor Virtual Account Bank Permata 85000 - 12180003513.
 Polis akan berlaku  dimulai H+3 jam 12:00 waktu setempat setelah pembayaran dilakukan. Mudah sekali bukan? Sebetulnya selama data lengkap, setiap orang bisa memproteksi diri dengan cepat dan mudah. Terlebih di era digital ini.

Masih bingung?

Ada pertanyaan?

Tenang, hubungi saja  layanan 24 jam : 1500112. semua kebingungan akan mendapat tertuntaskan.

#BeTheHappyOne

Yang mengasyikkan lainnya dari happyOne adalah akun instagramnya. Selain mengunggah penjelasan mengenai proteksi happyOne.id,  akun happyOne.id  juga sering memuat kalimat optimis.  “Buat dirimu bahagia!”, merupakan quote optimis  persembahan Asuransi Astra ini.

Karena kalimat positif membuat insan yang mengucapkannya menjadi kebih percaya diri. Serta memiliki semangat positif untuk maju berkembang. Kebalikannya adalah kalimat negatif yang membuat minder dan merasa gagal.

Kamu pilih yang mana ?
sumber: happyOne.id


Comments

Sandra Hamidah said…
Klo punya uang lebih banyak pengen beli asuransi ini itu tanpa khawatir sayang uang klo ga dipake heheh
Raisa Hakim said…
Sempat dengar soal happyoneid ini tapi kayak buat alat gambar gt karena friendly bangeet colorful baru tahu ternyata ini tuh jasa asuransi. Hehehehe
herva yulyanti said…
pengen cobain happyone setelah banyak yang review ni termasuk ambu aku ngiler sama murahnya premi dan jenisnya :)
Armita said…
Baru tahu ada HappyOne
Nchie Hanie said…
Aku pake happyTrip Mbu, sesuai dengan kebutuhan, jadi lebih tenang perjalannya dan bisa happy..
ge maulani said…
Duh Ambu,murah ya preminya happyone ini, ada 10k, iya ih lebih murah dari jajan bakso yang sekarang 13k ke atas. Aku mau kepoin situsnya ah. Makasih infonya ambu :)
Evi Sri Rezeki said…
Iya betul juga, Teh. Ortu harus punya asuransi buat pasangan dan anak-anak :)
Proteksi emang penting yah bu, karena kita gak tau apa yang akan terjadi nanti. Lebih baik punya proteksi
Ida Tahmidah said…
Asuransi yg bikin happy karena preminya jg terjangkau ya .😍
susie ncuss said…
baru denger nih asuransi Happyone.
makasih informasinya, Ambu. Mendadak jadi merasa update dan pintar :D
Nathalia DP said…
Lengkap ya pilihan asuransinya
Tian lustiana said…
bener - bener bikin semua happy ya bu ini mah
Reisha said…
Wah baru tahu ada asuransi ini dan preminya tampak terjangkau ya
eva sri rahayu said…
Soal asuransi ini penting banget. Selalu mengingatkan diri supaya investasi di asuransi.

Popular posts from this blog

Dewi Kentring Manik, Dewi Cantik Jelita Pelindung Kota Bandung

The Third Charm, Akhir Yang Membuat Penonton Marah

Bagaimana jika tokoh utama yang ganteng bukan main menjalin kasih dengan second lead, gadis cantik, imut dan menggemaskan? Ternyata penonton memilih agar keduanya happy ending. Sementara tokoh perempuan di maki-maki karena dianggap meninggalkan kekasihnya.
Mungkin itu yang menjadi penyebab ending drama Korea “The Third Charm” dibiarkan cukup terbuka. Penonton boleh berkhayal semaunya. Apakah cukup sahabatan atau menikah?
Tokoh utama pria, Seo Kang-Joon dan tokohperempuan, Esom yang membuat saya kepincut untuk menonton drakor ini. Seo Kang-Joon, rupanya dianggap sukses dalam setiap perannya sehingga tahun 2018, saya menonton 2 dramanya. Marema ya?
Sedangkan Esom, saya jatuh cinta pada sosoknya di Because This Is My First Life. Berperan sebagai sahabat tokoh utama, Esom keren banget. Hihihi tentu saja yang dimaksud keren adalah postur tubuhnyayang tinggi dan penuh. Seksi, tanpa harus berbaju pendek. Bahkan balutan kostum hitam atau putih yang dikenakan, bikin Essom nampak berkelas. Sebetul…

100 Days My Prince; Janji Setia Seorang Pangeran Cilik

“Aku menyukaimu” “Aku akan mengawinimu” Kata seorang anak laki-laki pada gebetannya, Yoon Yi-Seo,  perempuan cilik yang periang, cantik dan pemberani.
Sekian puluh tahun berlalu, Lee Yool, nama anak laki-laki tersebut, rupanya selalu  berpegang teguh pada janjinya dan Yi Seo pun selalu mengingatnya.
Mengambil  genre sageuk fusion alias kisah dengan setting masa lalu yang dimodifikasi (fiksi, bukan berdasarkan sejarah sebenarnya), drama Korea “100 Days My Prince”  sebetulnya ngga terlalu spesial. Khususnya jika dibandingkan dengan drakor bergenre serupa.
Pemeran utama mengalami lupa ingatan. Ide klise yang telah digunakan sejak “Meteor Garden”nya drama Taiwan. Kemudian diramu dengan kehidupan sang pangeran sebagai rakyat jelata selama 100 hari.
Yang menjadi pembeda adalah aktor dan aktrisnya yang sedang naik daun. Sang pangeran Lee Yool diperankan D.O. personil EXO, sedangkan Yoon Yi-Seo atau Hong Shim diperankan aktris cantik Nam Ji-Hyun.
Apabila Anda mencari tontonan yang menghibur, “100 Da…

Nostalgia 7 Majalah Favorit

Punya majalah favorit?
Maksudnya tentu majalah cetak. Skip majalah Bobo ya? Selain karena udah kelamaan eranya, juga ngga ada saingan. Sementara 7 majalah favorit yang terpilih karena target segmen serta  ragam topik  yang disajikan.
Tentu  beberapa majalah sudah almarhum alias rest in print. Huhuhu sedih, padahal walau udah ngga berlangganan, sesekali saya masih suka beli. Rasanya lebih nyaman membaca versi cetak dibanding online-nya. Mata ngga capek. Ketika  lelah, si majalah bisa menjadi penutup wajah, pengantar tidur. Coba deh membaca via   ponsel atau tab, kan ngga bisa untuk penutup wajah.  :D  :D
Oke langsung aja kita ngobrolin  majalah favorit yang dimaksud. Ini dia:
Majalah Horison
Awalnya saya membaca majalah Horison karena terpaksa. Sebagai anak ABG yang gemar melahap habis semua bacaan, saya kehabisan buku serta majalah, eh ada majalah isinya cerpen, baca ah ..... Ternyata, ... bahkan hingga kini, saya masih sering mengulang paragraf demi paragraf artikel/cerpen/puisi  yang dimu…

Bukit Batu, Destinasi Mistis di Palangka Raya yang Wajib Dikunjungi

“Indonesia ngga cuma Jabar, mbak” Untuk sekian kalinya Gilang meledek. Kalimat ledekannya diberi penekanan emoji. Dan untuk kesekian kali pula, saya hanya bisa menimpali dengan emoji tertawa lebar. “Kesini mbak, ke Palangka Raya. Jangan kaya katak dalam tempurung. Nanti kita kulineran sampai kenyang”.
Seperti itulah Gilang. Sangat baik hati. Kami bisa ngobrol berjam-jam untuk membahas banyak topik. Mulai dari harga telur yang naik turun hingga gonjang ganjing pilpres dan pileg. Dan semua kami lakukan via dunia maya. Dunia maya yang membantu kami berkenalan dan bersahabat hingga kini.
Profesi blogger dan minat pada photography menautkan kami sejak tahun 2011. Sangat erat, walau selisih usia terpaut jauh. Awal berkenalan, saya sudah menjadi ibu rumah tangga 4 anak, sedangkan Gilang masih gadis yang bebas berpetualang mencari ide memotret.
Hanya sekali kami bertemu. di acara blogger gathering tahun 2012. Sesudah itu Gilang pindah dari Jogja ke Palangka Raya, bertemu dengan sangpujaan hati kemu…

5 Situs Download Gratis Drama Korea yang Recommended Banget

Suatupagi perbincanganWA Grup Komunitas Memasak yang biasanya riuh dengan berbagi resep makanan, tiba-tiba berubah menjadi: “Download aja teh, ngirit kuota” “Wah saya belum nonton ... . Bikin penasaran!”
Ya, kami sedang bergunjing mengenai drama Korea. Drama Korea apa saja yang bagus, yang belum ditonton dan yang penting ini nih: situs yang direkomendasikan untuk men-download drama Korea bersubtitle Indonesia. Tujuannya tentu saja untuk ngirit kuota. Emak-emak dimana saja umumnya sama: pingin hemat!:D :D
Kala itu, semua cara menonton drama Korea sudah saya coba, hanya mengunduh yang belum.Tentunya jadi penasaran. Selalu ada sesi yang jengkelin ketika menonton drakor . Menonton via player DVD misalnya, banyak keping DVD yang tidak berjalan mulus. Katanya sih proses burningnya yang bermasalah.Tapi pan jadi riweuh,saya harus bolak balik. Menonton via DVDberarti juga nyampah. Usai menonton, kepingan DVD ngga tau harus diapain. Ada usul?
Cara berikutnya melaluisaluran berbayar. Apesnya harus sta…

Ngemil Syantikkk Ala Syahrini Bareng Nenasz Cookies

Syantik. Kata itu dipopulerkan Syahrini bersama sejumlah kata lain seperti cetar, sesuatu,  bulu mata badai,  jambul khatulistiwa dan kata-kata nyleneh lainnya.  Sosok lain yang gemar membuat kata-kata ajaib adalah Viki Prasetyo dan Cinta Laura. Kreator kata yang menjadi kesatuan dengan branding mereka.
Andai mereka berkampanye ... Maksudnya bukan kampanye pilpres atau  kampanye  pileg,  namun kampanye untuk kemaslahatan seperti diversifikasi pangan. Lahan yang belum banyak disentuh. Jangankan selebriti, nampaknya para pejabat juga “pelit” bicara tentang diversifikasi pangan.
Ketinggian miimpinya ya? Gubrak deh .... :D Gini  kisahnya. Berawal rencana membuat tulisan personal branding ala Syahrini part 2, ngga sengaja saya lihat iklan cookies yang dibintangi Syahrini. Langsung deh kepikiran: “Ah, andai Syahrini jadi model iklan cookies non tepung terigu. Bakal sukses deh program diversifikasi pangan kita”
Baca juga: Pingin Personal Branding ala Syahrini? Begini Caranya!Julia Perez; Don’t Judg…