The Third Charm, Akhir Yang Membuat Penonton Marah



Bagaimana jika tokoh utama yang ganteng bukan main menjalin kasih dengan second lead, gadis cantik, imut dan menggemaskan? Ternyata penonton memilih agar keduanya happy ending. Sementara tokoh perempuan di maki-maki karena dianggap meninggalkan kekasihnya.

Mungkin itu yang menjadi penyebab ending drama Korea “The Third Charm” dibiarkan cukup terbuka. Penonton boleh berkhayal semaunya. Apakah cukup sahabatan atau menikah?

Tokoh utama pria, Seo Kang-Joon dan tokoh  perempuan, Esom yang membuat saya kepincut untuk menonton drakor ini. Seo Kang-Joon, rupanya dianggap sukses dalam setiap perannya sehingga tahun 2018, saya menonton 2 dramanya. Marema ya?

Sedangkan Esom, saya jatuh cinta pada sosoknya di Because This Is My First Life. Berperan sebagai sahabat tokoh utama, Esom keren banget. Hihihi tentu saja yang dimaksud keren adalah postur tubuhnya  yang tinggi dan penuh. Seksi, tanpa harus berbaju pendek. Bahkan balutan kostum hitam atau putih yang dikenakan,  bikin Essom nampak berkelas. Sebetulnya malah pas banget dengan second lead yang perawakannya lebih kekar dan jangkung,  dibanding Seo Kang-Joon, sang tokoh utama.

Jiah, spoiler kepanjangan, kita kupas aja yuk kisahnya:


 Seo Kang-Joon, berperan sebagai On Joon-Young, cowok culun yang berkenalan dengan Lee Young-Jae (Esom.). Keduanya punya kebiasaan dan semangat yang berbeda. 
 
Sebagai anak guru, On Joon-Young berhasil kuliah di teknik kimia. Namun kemudian banting stir, meninggalkan kuliah, masuk dinas kepolisian dan berhasil! 
 
Selalu berprestasi sebagai perwira polisi, tak membuat On Joon-Young bertahan. Dia banting stir lagi dan menjadi juru masak yang piawai. Walau kerap berpindah profesi, cinta On Joon-Young cuma untuk  Lee Young-Jae.


Essom berperan sebagai Lee Young-Jae, gadis yang awalnya  tak beruntung dalam finansial. 
 
Sebagai yatim piatu yang dibiayai kakak tunggalnya, Lee Young-Jae tidak meneruskan sekolah dan meniti  karier sebagai hair dresser. Nasib membawanya berkenalan dengan On Joon-Young, tatkala masih berusia 20 tahunan. 
 
Tanpa disadari , Lee Young-Jae telah membuat banyak perubahan pada perjalanan hidup On Joon-Young.


Hati perempuan mana yang ngga termehek-mehek pada Choi Ho-Chul ? Diperankan oleh Min Wook-Hyuk, sosok ini bikin hati penonton mendua. 
 
Antara Lee Young-Jae dan On Joon-Young, atau Lee Young-Jae dan sang dokter, Choi Ho-Chul?  Terlebih postur tubuh  Lee Young-Jae dan Choi Ho-Chul,  begitu serasi.


Tokoh yang cukup mendominasi kisah ini, Baek Joo-Ran diperankan oleh , Lee Yoon-Ji.  Sebagai sahabat, Baek Joo-Ran banyak berperan dalam karier Lee Young-Jae.
 
Kisah perburuan Baek Joo Ran mencari jodoh,  menjadi sensasi tersendiri. Gimana sih harusnya menemukan jodoh? Tubruk langsung? Bersedia mengenyampingkan semua hal yang tidak disukai demi sang pujaan hati? Atau harus berjujur ria? Dengan konsekuensi,  ngga juga menemukan jodoh seperti yang dikuatirkan, Baek Joo-Ran.

Sinopsis The Third Charm (Asian Wiki)

"The Third Charm" menceritakan kisah cinta antara On Joon-Young (Seo Kang-Joon) dan Lee Young-Jae (Esom) dari usia 20 hingga 32 tahun.
 
Joon-Young, seorang mahasiswa berusia 20 tahun,  yang rapi dan lugu. Memakai kacamata sederhana, jeans, kaus kaki putih , dan sepatu kets putih. Dia tidak peduli dengan fashion, dan amat sensitif.  Dalam kencan buta pertamanya, Joon-Young  berkenalan dengan Young-Jae dan mulai berkencan.
 
Young-Jae,  berusia 20 tahun, emosional, spontan, dan jujur. Sudah tidak punya orang tua, Young Jae sangat dekat dengan kakak laki-lakinya. Mereka hidup bersama dan bergantung satu sama lain. Mimpinya menjadi kaya dan dia memutuskan untuk bekerja sebagai asisten penata rambut daripada kuliah. Seorang teman menyeretnya dalam kencan buta mahasiswa.
 
Di sana, dia bertemu Joon-Young yang memiliki kepribadian yang sangat berbeda.

Review Drama Korea The Third Charm

Kisah dibuka dengan pertemuan kembali On Joon-Young yang telah menjadi perwira polisi dengan Lee Young-Jae. Kemudian penonton diajak  flashback, mengenal sepasang sejoli ini yang harus berpisah karena salah paham.

Perbedaan keduanya semakin mengental ketika masing-masing menemukan sosok lain yang punya kegemaran mirip/hampir sama. Young-Jae berkenalan dengan seorang dokter ganteng dan gagah, Choi Ho-Chul. Sedangkan On Joon-Young bertemu dengan Min Se-Eun di dinas kepolisian. Punya banyak kesamaan minat dan kegemaran, membuat pasangan On Joon-Young dan  Min Se-Eun bertunangan. Hingga akhirnya cinta mereka diuji. Apakah cinta bertahan karena kesamaan, atau disebabkan cinta tulus itu sendiri.

“The Third Charm” juga banyak berkisah mengenai Lee Soo-Jae,  kakak Lee Young-Jae. Tentang perjuangannya sebagai penderita difabel dan persahabatannya dengan sahabat Lee Young-Jae, Baek Joo-Ran.

Juga ada kisah cinta adik On Joon-Young, On Ri-Won.  Perempuan tomboy dan nyleneh yang jatuh cinta pada teman kakaknya, seorang playboy bernama Hyun Sang-Hyun.  Sang playboy yang kaya raya ini  ngga bisa kerja sehingga kerap  dimarahi ayahnya yang playboy juga. (Rupanya play boy menurun, ya?). Walau ngga mendominasi, pasangan unik ini terasa manis. Membuat penonton ngga bosan.

The last but not least adalah pasangan ayah dan ibu, On Joon-Young yang berprofesi sebagai guru dan wakil kepala sekolah. Kecenderungan obsesif  pada pasangan yang dimiliki On Joon-Young, rupanya menurun dari ayahnya. Bagaimana sang ibu memenej sang ayah yang suka pundung menjadi kisah cinta menarik lainnya.

Biasanya saya banyak men-skip adegan yang terasa bertele-tele. Scene yang seolah dipaksakan masuk demi mengejar 16 episode. Tidak demikian halnya dengan “The Third Charm”, saya suka sejak awal hingga akhir. Sutradara mengemas dengan rapi. Alur cerita mengalir dengan tokoh-tokoh yang berakting ciamik.

Rangking 8,5 /10 untuk “The Third Charm”, kamu ngga bakal nyesel menontonnya  J

Profile
Drama: The 3rd Charm / The Third Charm
Revised romanization: Je3ui Maeryeok
Hangul: 3 매력
Director: Pyo Min-Soo
Writer: Park Hee-Kwon, Park Eun-Young
Network: JTBC
Episodes: 16
Release Date: September 28 - November 17, 2018
Runtime: Fridays & Saturdays 23:00
Language: Korean
Country: South Korea

8 comments

  1. Ah seo kang joon oppa.. tapi saya masih belum move on dia di cheese in the trap bun hehe

    ReplyDelete
  2. Sebenernya seo kang joon oppa lebih keren di cheese in the trap sihh..!! Fixx!

    ReplyDelete
  3. aku lagi ikutin hotel de luna juga mbak, review juga dong

    ReplyDelete
  4. Sebel banget endingnya, emang bener penonton lebih suka happy ending. Tolong donggg 😭
    Udah dibantuin nangis di beberapa episode kok akhirnya gantung si .. sebel eike 😠

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya ka dr eps 10 ampe terakhir nangis.. tp endingnya cuma sahabatan... humbh..

      Delete
  5. Aku padahal berharapnya endingnya on joon young nikah sama min se eun. Jujur aja min se eun manis banget pas di bandara. Hatiku meleleh xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama,mereka serasi bgt parah.
      Pas joonyoung batalin pertemuan keluarga,udah malas lanjut sampe ending

      Delete