Memories of The Alhambra; Ending yang Unpredictable




Bagaimana jika pengalaman seru di dunia game,  bisa dirasakan secara nyata?  Demikian mungkin ide awal penulis skenario drama Korea “Memories of The Alhambra”. Karena sejak awal hingga akhir episode, penonton diajak berkelana dalam dunia game yang mengharu biru.

Terlepas dari endingnya yang menimbulkan kontroversi, drakor  “Memories of The Alhambra” recommended untuk dinikmati. Bukan saja ide cerita yang nyleneh,  juga latar belakang negara Spanyol yang dieksplor habis-habisan. Mulai dari pemandangan alam nan indah, bangunan tua, heritage , kawasan komersil hingga lorong-lorong perumahan. Bikin mupeng, pingin jalan-jalan kesana. ((Bareng Hyun Bin)) :D  :D

Dan pastinya akting Hyun Bin dan Park Shin-Hye, aktor dan aktris kawakan yang tak pernah mengecewakan penonton disetiap drakor/film yang mereka berdua lakoni.


Hyun Bin memerankan , Yoo Jin Woo seorang CEO perusahaan  IT yang memiliki masalah pribadi nan rumit. Istri pertamanya direbut Cha Hyung-seok, sahabatnya  yang mbalelo dan mendirikan perusahaan IT saingan. Istri keduanya seorang  aktris.  Merasa terjebak dalam pernikahan tanpa cinta,  Jin Woo sedang menjalani proses perceraian dengan sang aktris.
Jin Woo terlibat dengan Jung Hee-Joo karena membeli game virtual reality dengan nama “Memories of Alhambra”  hasil karya Jung Se-Joo,  adik laki-laki Hee Joo.


Jung Hee-Joo diperankan Park Shin-Hye, gadis yatim piatu  yang diharapkan ayahnya bisa menjadi pemain gitar profesional, hingga sang ayah nekad pindah dari Korea Selatan ke Granada, Spanyol. Sayang, sang ayah keburu meninggal menyusul istrinya, sebelum Hee Joo mendalami dan menekuni dunia musik.

Sesudah orang tuanya meninggal,  Hee Joo menjadi tulang punggung keluarga yang harus menghidupi nenek dan 2 orang adik,  Jung Se-Joo dan Jung Min-Joo.

Warisan yang diterima Hee Joo, penginapan Hostal Bonita tak mencukupi kebutuhan keluarga tersebut. Sehingga Hee Joo harus banting tulang bekerja paruh waktu. Kehadiran Jin Woo yang membeli Hostel Bonita bak durian runtuh, walau ternyata yang dibeli Jin Woo adalah game virtual reality buatan sang adik.

Sinopsis
 Cerita dimulai dari seorang CEO Perusahaan Investasi, Yoo Jin Woo (diperankan Hyun Bin) dari Korea yang sedang pergi ke Barcelona Spanyol, untuk urusan bisnis. Suatu hari, dia mendapatkan telepon dari seseorang yang tidak dikenal dengan maksud menjual hasil karyanya berupa game virtual reality dengan nama Memories of Alhambra. Seorang programer jenius tersebut diperankan oleh Chanyeol. Namun, suatu insiden terjadi yang mengharuskan Yoo jin woo mencari tahu dimana keberadaan pembuat game tersebut dan mendapatkan pesan bahwa Hostal Bostnia yang dikelola oleh Jeong Hee Joo (diperankan oleh Park Shin-hye) merupakan kakak dari pembuat game tersebut yang tinggal di Kota Granada, Spanyol.
Selain itu, Yoo Jin Woo memiliki rival yang sama - sama ambisius untuk memperebutkan game tersebut karena harga jual yang tinggi. Di sisi lain, Cha Hyung-seok (diperankan oleh Park_Hoon), rekan yang mengkhianati Yoo Jin Woo saat kejadian di masa lalu. (Wikipedia)

Review
Kisah dibuka dengan pelarian Jung Se-Joo yang bermaksud menjual  game AR (Augmented Reality) hasil karyanya pada Yoo Jin Woo. Anehnya,  Se Joo menghilang dalam perjalanan menuju Granada.
Ternyata tidak hanya Jin Woo yang tertarik membeli game buatan Se Joo. Juga Cha Hyung-Seok, bekas sahabat Jin Woo yang mendirikan perusahaan IT saingan dan merebut istri Jin Woo. Bedanya Hyung Seok mendapat penawaran dari Marco Han, teman Se Joo,  sesama gamer.

Ketika  Jin Woo menantang Hyung Seok untuk duel dengan  game buatan Se Joo, tanpa diketahui penyebabnya, Hyung Seok tewas. Nampaknya game mengalami error.

Tidak hanya Hyung Seok yang tewas. Sebelumnya Marco Han, teman Se Joo tewas. Disusul Seo Jung Hoon, sekretaris Jin Woo.

Yang menakutkan, mereka yang tewas muncul dalam bentuk KNP (Karakter Non Pemain) dan meneror pembunuhnya. Karuan, Jin Woo dianggap gila karena beraksi melawan musuh yang tak terlihat  orang lain yang tidak menggunakan lensa kontak khusus.

Ya, setiap pemain harus menggunakan lensa kontak khusus untuk bertemu musuh dan menemukan senjata. Ngerinya, semakin tinggi level, lensa kontak tidak diperlukan lagi. Musuh datang kapan saja dan dimana saja, ditandai bunyi gemuruh dan hujan turun.


Game ini dipercantik dengan karakter Emma, rekaan Se Joo atas kecantikan kakaknya, Hee-Joo. Sayangnya Emma diciptakan Se Joo bukan untuk menolong Jin Woo. Di tangan Emma lah hidup Jin Woo berakhir. Walaupun muncul kontroversi  apakah nyawa Jin Woo benar-benar hilang, mengingat level Jin Woo sudah Master, sama dengan penciptanya.

Saya suka akhir yang menggantung seperti ini. Penonton diajak bebas berkhayal, apakah Hee Joo akan bertemu dengan Jin Woo atau tidak. Sebebas khayalan  penulis skenario yang menciptakan karya “Memories of The Alhambra”.


Profile
Drama: Memories of the Alhambra (English title)
Revised romanization: Alhambeuraui Gungjeonui Chooeok
Hangul: 알함브라 궁전의 추억
Director: Ahn Gil-Ho
Writer: Song Jae-Jung
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: December 1, 2018 - January 20, 2019
Runtime: Sat. & Sun. 21:00
Language: Korean
Country: South Korea

Comments

Popular Posts