Jadi Jutawan Bukan Impian Bersama Sobatku

source: nascas.si

Pingin jadi jutawan? Pingin punya uang Rp 100  juta di rekening tabunganmu? Atau pingin umroh?   Bisa banget! Cukup menjadi nasabah tabungan online “Sobatku”,  jadi jutawan bukan sekedar impian.
Mentari belum beranjak dari peraduannya.  Langit masih gelap. Namun suara hingar bingar mulai terdengar dari sebuah ruangan toko kue, penyedia harga grosiran. Nun, di barat Kota Bandung.

Disini perjalanan mentari seolah tak dihiraukan. Nyaris  18 jam per hari,  pemilik toko kue sibuk menerima titipan kue dan menjualnya kembali. Mayoritas dalam partai besar. Seperti pagi itu.
“Bu, punya rekening bank? Saya transfer untuk pembayaran. Tadi ngga sempet ke ATM”, tanya seorang pembeli. Rupanya langganan.

“Wah, ngga punya pak. Gini aja. sekarang pesanan bapak bawa. Bayarnya besok aja kalo bapak beli lagi”, jawab ibu pemilik toko.

Saya terbeliak. Pembayaran sekian ratus ribu rupiah ditunda, hanya gara-gara pemilik toko tidak memiliki rekening bank.  Apa jadinya jika pembeli berhalangan membayar? Atau  lupa bayar? 

Bukankah ada pepatah: “uang tak mengenal teman, sahabat, maupun saudara?” .  Selain itu uang yang tertunda  akan mempengaruhi cash flow toko kue tersebut.

Pemandangan serupa, bukan pertama kali saya saksikan. UMKM di Indonesia umumnya tidak bankable. Mereka juga seolah alergi ke bank. Lebih percaya menyimpan uang di bawah bantal daripada di bank.

Banyak sekali alasan mereka enggan menabung di bank. Namun umumnya adalah:
o   Repot jika harus menabung ke bank. Toh uang yang terkumpul  dalam waktu singkat akan digunakan lagi untuk membayar keperluan lain.
o   Enggan  membayar uang administrasi bank. Rugi.

Alasan tersebut jugalah yang membuat warga  masyarakat malas menabung  di bank. Mereka mengeluh:
·         Malesin banget  bermacet ria cuma untuk  nabung di bank,
·         Setorannya cuma  kecil, harus ke bank? Ngga deh.
·         Bunganya kecil. Eh, tetep kena pajak dan uang administrasi? Sama juga boong.

Fenomena ini rupanya ditangkap   KSP Sahabat Mitra Sejati yang   meluncurkan tabungan  online “SOBATKU” dengan dukungan penuh PT Bank Sahabat Sampoerna. Merupakan solusi cerdas  di era fintech (financial technology),  SOBATKU menjawab banyak masalah dan merangkumnya dalam 3 hal:


MUDAH. Buka rekening cukup dengan smartphone.
Jika ada cara mudah, mengapa harus dipersulit? Di jaman serba macet dan serba ngantri ini, butuh perjuangan luar biasa untuk buka rekening dan menabung di bank. Padahal ada cara mudah. Dengan kemajuan teknologi, calon nasabah bisa membuka rekening dari rumah, kantor atau dimanapun. Waktu yang dimiliki jadi lebih efisien dan produktif.

GRATIS. Menabung tanpa biaya administrasi.
Gratis, tanpa biaya administrasi tapi  tetap dapat bunga 1 % dari saldo. Karena uang nasabah dikelola KSP Sahabat Mitra Sejati yang bernaung di bawah Kementerian Koperasi. Berdiri sejak 9 Desember 2008,    KSP Sahabat Mitra Sejati tersebar di seluruh penjuru Nusantara, menjadi sahabat UMKM. Penjelasan lebih lanjut, bisa dibaca disini.

PRAKTIS. Setor dan tarik tunai di mana saja,  dari siapa saja, Alfamart dan Alfamidi.
Cuma mau narik uang Rp 50.000 harus ke bank? Aduh, malesin banget. Beda halnya jika bisa menarik dan setor dengan mudah di Alfamart/Alfamidi. Demikian pula jika butuh dana seperti kasus di atas. Nggak perlu repot ke ATM, cukup transfer via smartphone.


source: semestapengetahuan.wordpress.com
 AMAN
Mudah, gratis dan praktis, apakah SOBATKU aman ?

Tentu saja, walaupun tabungan online SOBATKU  di kelola KSP Sahabat Mitra Sejati tapi uangnya disimpan Bank Sahabat Sampoerna. Jadi aman dan terproteksi.  Segonjang – ganjing apapun perekonomian, saldo SOBATKU  tak kan terganggu.

Keamanan  aplikasi SOBATKU dilengkapi dengan:
·         Personal Identification Number (PIN). Untuk menghindari adanya penyalahgunaan oleh pihak lain. Hindari pembuatan PIN menggunakan tanggal lahir dan kombinasi angka tertentu yang mudah
·         One Time Password (OTP). Kode konfirmasi OTP (one time password) hanya dikirim ke nomor handphone yang terdaftar. Pada saat terjadi  aktivitas maupun transaksi.

·         Security Question – Answer. Security question – answer (pertanyaan & jawaban keamanan), hanya diketahui nasabah. Jika lupa, bisa menghub ungi  Kontak Sahabat di nomor 1500218 atau email ke picsobatku@sahabat-ukm.com, untuk diproses.

Ngga cukup sampai disitu, nasabah SOBATKU berkesempatan mendapatkan:

HADIAH MILYARAN RUPIAH


Nah, ini yang ngga ada di tabungan konvensional,  SOBATKU memberi kesempatan pada nasabahnya untuk umroh dan menjadi jutawan.

Berlangsung di pelataran Cihampelas Walk Mall, Bandung,   pada 20 Oktober 2018, saya berkesempatan mengikuti gelaran ke - 5 Pengundian Grand Prize SOBATKU 100 Juta + 4 Paket Umroh.

Rame banget. Banyak yang tertarik langsung daftar  menjadi  nasabah  SOBATKU. Tentunya tergiur dengan begitu banyak kelebihan tabungan online SOBATKU.  Serta mumpung dibantu.
Dance competition memeriahkan acara, disusul battle dance. Ditutup pertunjukan yang ciamik dari Marion Jola, Indonesian Idol 2018.

Total hadiah yang dibagikan sebesar Rp 260.000.000, berikut perinciannya:

Khusus untuk nasabah yang berdomisili di Jawa Barat, tambahan hadiah dengan total  Rp 65.680.000, dengan perincian:

Wow banget bukan? Ratusan juta rupiah digelontorkan  untuk  ratusan orang nasabah SOBATKU. Siapapun bisa menang. Undian berlangsung fair dan transparan,  disaksikan langsung oleh pejabat terkait:
·         Dinas Sosial Provinsi Jabar, diwakili oleh Bapak Asep Sulaeman dan Bapak M. Syahroni
·         Dinas Sosial Kota Bandung diwakili oleh Ibu Yayah Rohayati
·         Dinas Koperasi Kota Bandung diwakili oleh Ibu Erna dan Bpk. Dadang
·         serta Bapak M.S. Imam Santoso selaku Notaris & PPAT

Para pejabat yang datang dimaksudkan untuk melegalkan pengundian. Jangan sampai ada keraguan diantara nasabah. Termasuk menelpon pemenang undian 100 juta rupiah, ibu Melinda Riana Ariandy dari Jakarta Pusat, yang memberi kiat agar langsung menabung begitu penghasilan masuk. Setuju banget ya?
Uang itu kan mirip air. Digenggam sekuat apapun akan tetap mengalir.  Agar tersimpan untuk digunakan kebutuhan yang sangat penting, setor saja ke rekening SOBATKU.
Terlebih dengan rajin  menyimpan uang di SOBATKU,  semakin besar peluang memenangkan undian, Karena poin dihitung berdasarkan saldo yang ditabung.  Selain itu poin undian bulanan akan dipergunakan kembali di undian Grand Prize setiap periode 3 (tiga) bulanan.

Daaannn.... hadiah undian SOBATKU akan diterima secara bersih oleh pemenang, seluruh biaya pajak ditanggung oleh SOBATKU, asyiknyaaa ...

FITUR BARU

ki-ka Bapak Firman Aditia Saputra, Bapak Henky Suryaputra, Bapak Ceppy Yana Mulyana, Ibu Venika Aprilia Sembiring 

Kebutuhan nasabah, rupanya selalu menjadi perhatian SOBATKU.  Karena itu pada kesempatan acara Grand Prize di Bandung kali ini, juga diluncurkan fitur baru. Yaitu:
·         Fungsi transfer dan pembayaran dengan fitur QR Code
·         Top Up Gopay baik untuk driver maupun customer
·         Menu favorit untuk transaksi yang rutin dilakukan
·         Pembayaran di merchant-merchant ternama seperti KFC dan elevenia.
·         Belanja di Alfamart dengan SOBATKU melengkapi fitur yang sudah ada sebelumnya yaitu setor dan tarik tunai di SOBATKU

PELUANG MENJADI PENGUSAHA

Bapak Henky Suryaputra memberi penjelasan dengan ramah dan detail

Dalam kesempatan berbincang dengan Bapak Henky Suryaputra selaku CFO Bank Sahabat Sampoerna menjelaskan,   SOBATKU berbeda dengan e-money atau e-wallet yang berfungsi sebagai dompet, sehingga cenderung dihabiskan.  SOBATKU merupakan tabungan. 

Selain itu, “Memiliki saldo di SOBATKU, berarti memiliki peluang untuk mendapat income tambahan”, kata Bapak Hengky.

Wah benar juga ya, selain untuk kebutuhan pribadi, pemilik rekening SOBATKU bisa:

·         Berjualan pulsa. Dengan nominal terkecil Rp 5.000, pemilik rekening bisa berjualan pulsa pada tetangga serta kerabat disekitarnya.

·         Mendapat fee atas jasa pembayaran  listrik, telepon, PDAM, telepon rumah, dan pembayaran biller lainnya. Juga pembelian token Listrik, top up Bolt, top up Gopay, dan pembelian biller lainnya.
Dan untuk semua kenyamanan itu, pemilik rekening SOBATKU  mendapat bunga sebesar 1% per tahun, dari saldo harian rata-rata. Berlaku untuk semua saldo simpanan yang ada di rekening SOBATKU. Karena saldo maksimal Rp 20.000.000, setiap pemilik 1 (satu) KTP boleh membuka maksimal 5 rekening  dengan 5 nomor HP yang berbeda

REGISTRASI

Mupeng dengan semua kelebihan SOBATKU? Sama dong. Registrasinya ternyata amat sangat mudah:
1.        Unduh dan install aplikasi Sobatku dari Google Play Store

2.       Registrasi dan isi semua kolom dengan data:

3.       Tunggu SMS/email verifikasi dari SOBATKU.
4.      Setelah mendapat verifikasi, nasabah bisa melakukan semua transaksi,  yaitu setor, transfer, pembayaran, belanja serta lainnya.

Masih bingung dan timbul  banyak  pertanyaan  seputar SOBATKU?  Tenang, buka saja sobatku.co.id, semua kebingungan akan terjawab tuntas.

Bagaimana, asyik bukan? Siang tadi saya mencoba mendaftar SOBATKU.  Berharap 3 bulan lagi, bisa menjadi jutawan seperti ibu Melinda. Karena setelah berusaha, kemungkinan berikutnya adalah : Iya dan Tidak.  Atau  fifty-fifty. Sedang kan jika tidak berusaha, maka kemungkinan hanya  0 %. Setuju?


Comments

Triani Retno A said…
Nggak cuma UMKM, customer pun ada yang nggak bankable lho, Teh. Pengalaman jualan online. Ada calon pembeli yang bisa bayar lewat transfer pulsa.
Sandra Hamidah said…
Semoga dengan adanya Sobatku, orang Indonesia lebih gemar nabung daripada ngutang heheh
susie ncuss said…
wah, aku demen nih kalau ada yang gak pake biaya administrasi
bis menyelamatkan duit di tabungan.
Uwien Budi said…
Menarik. Menabung bisa jadi jutawan dan mendapat undian umroh.
Ini keren bgt.... Satu pintu bisa ngapa2in. Ga ribet ya sukaaa
Asik banget banyak hadiahnya, mantap nih sobatku mempermudah untuk setor tunai
Ulu said…
Bisa nabung & bisa jadi agen sekalian atuh ini mah ya. Dagang pulsa, bayarin listrik. Ckckckck gak ada alesan buat jadi pengangguran :D
Larasatinesa said…
Setelah beberapa hari ini baca review sobatku. Jadi semakin yakin mau buka tabungan juga bu 😁
Armita said…
Asyiiik, kumpulin point yang banyak siapa tahu berikutnya kesempatan kita yang menang 100 juta
Rani Yulianty said…
Nabung di Sobatku praktis pisan ya, bisa via aplikasi, bertabur hadiah juga, jadi mupeng, nabung aaaah
eva sri rahayu said…
Pengin bergiat nabung juga nih, Teh.
Semoga gak sampe di niat doang :)
Ida Tahmidah said…
Wah asyik ya nabungnya peaktis eh dapat kesempatan memperoleh hadiah juga..
Euisry Noor said…
Praktis banget ya nabung di Sobatku. Apalagi byk kelebihan & berkesempatan dpt hadiah menggiurkan pula...

Popular Posts