5 Alasan Mengapa Wajib Nonton "Come and Hug Me"



Judulnya romantis banget: “Come and Hug Me”, namun ternyata drama Korea ini ngga sekedar mengumbar keromantisan. Bahkan sarat pesan yang membuat nya wajib ditonton.

“Come and Hug Me” berkisah tentang percinta Chae Do Jin yang diperankan Chang Ki Yong dengan Han Jae Yi (Jin Ki Joo). Mereka bertemu dan saling mencintai sejak kecil. Takdir memisahkan mereka ketika ayah Chae Do Jin, seorang pembunuh berantai bernama Yoon Hee-Jae (diperankan Heo Jun Ho) membunuh orang tua Han Jae Yi. Namun takdir pulalah yang mempertemukan  sepasang merpati ini ketika Chae Do Jin lulus Akademi Kepolisian dan Han Jae Yi menjadi aktris.

Cerita berkembang setelah kakak Chae Deo Jin, Yoon Hyun-Moo bebas dari penjara. Disusul dengan pelarian ayah Chae Do Jin ketika sedang dipindahkan dari penjara ke tahanan kejaksaan.

Plot kisah yang unik dan rapat berhasil membuat raihan rating menurut AC Nielsen Korea,  5,3 persen di bagian pertama, dan 5,9 persen bagian kedua skala nasional. Sedangkan peraihan angka rating skala Seoul pada angka 6,3 persen bagian pertama dan 7,1 persen bagian kedua. Serta mencatatkan angka penonton umur 20-49 terbesar sepanjang penayangannya, yaitu 3,6 persen. Peningkatan ini seiring dengan kisah cerita pemainnya yang semakin menegangkan.

Nah penasaran kan apa saja yang bikin penonton terpesona pada  “Come and Hug Me” ?

1.       Plot yang menawan

Banyak drama Korea yang mengisahkan cinta pertama  sepasang anak manusia yang dimulai sejak mereka kecil. Demikian juga kisah pembunuh berantai. Ide mengawinkan  romance dan mistery termasuk kisah kehidupan sang pembunuh berantai membuat “Come and Hug Me” terasa spesial. Skenarionya juga sangat rapat. Sejak episode awal  penonton terhanyut untuk menonton lagi dan lagi.

2.      Media ternyata bisa jadi pembunuh.


“Pulpen bisa lebih tajam dibanding pisau dan berubah  menjadi pembunuh”. Pupen disini adalah analogi kerja jurnalistik. Mereka tidak peduli dampak tulisan. Bad news is good news, kata sang jurnalis.

Masih ingat kisah Aa Gym yang pernah begitu dipuja, namun langsung “dibanting hingga nyungsep” hanya karena yang bersangkutan menikah lagi. Sementara kita tahu, apa yang dikerjakan bukan suatu kesalahan menurut dalil agama Islam.

Dalam “Come and Hug Me” dikisahkan  Park Hee-Young, jurnalis yang berambisi mengupas tuntas kisah kehidupan Yoon Hee-Jae agar rating acara televisinya naik. Kebayang dong ya bagaimana publik membicarakan kisah seram dan menunjukkan telunjuknya pada anggota keluarga si pembunuh berantai. Tidak itu saja, Park Hee Young membukukan kisah Yoon Hee Jae hingga menjadi best seller. Dia ngga peduli akan dampaknya,  yaitu memunculkan peniru perbuatan Yoon Hee Jae untuk menjadi pembunuh berantai berikutnya.

3.      Pemeran utama perempuan dan pria yang cakep kebangetan


Sangat bersyukur Nam Joo-Hyuk batal berperan sebagai Chae Do Jin karena perannya sebagai Habaek dalam “Bride of the Water God” nampak bloon dan jelek banget. Bikin pingin  ngelempar gelas kalo ngga inget itu monitor laptop milik sendiri, bukan punya Nam Joo-Hyuk.
Sangat berbanding terbalik dengan Chang Ki Yong yang ngga hanya aktingnya yang bagus, juga cakepnya kebangetan. Apalagi kalo udah tampil dengan uniform kepolisiannya, pasti banyak yang meleleh. ^_^



Sedangkan Jin Ki Joo yang aktingnya pernah kena marah Kornet (Korea Netizen) dalam drakor “Misty”, lumayan mampu memerankan  Han Jae Yi, mengingat Bae Suzy , yang batal berperan sebagai Han Jae Yi, tidak memiliki akting paripurna.
Chemistry Chang Ki Yong dan  Jin Ki Joo juga bikin gemes, banyak pujian dilontarkan pada pasangan yang sedap dipandang ini.

4.      Sinematografi yang grande



Sebetulnya tidak hanya  “Come and Hug Me”, hampir semua drama Korea menyuguhkan sinematografi yang keren maksimal. Sama-sama melalui proses editing dan pengambilan gambar yang ciamik sehingga menghasilkan tontonan yang menimbulkan decak kagum.


Termasuk “Come and Hug Me” yang mampu menampilkan suasana hangat musim semi di Korea. Berkat pemilihan palet warna, unsur pencahayaan dan teknik editing, penonton bakal terbuai  hingga menyesalkan ketika adegan berhenti untuk menunggu episode selanjutnya.

5.      Kasih sayang tidak sebatas  saudara kandung

Orang tua mencintai anak kandung mah sudah biasa. Justru aneh jika ada ortu yang ngga sayang anak bahkan dengan kejam mencoret nama serta  melarang si anak menggunakan nama keluarga. Ups jadi inget infotainment penyanyi dangdut itu ya?  ^_^


Dalam “Come and Hug Me” dikisahkan betapa sayangnya  Yoon Na Moo(Nama  Chae Do Jin ketika masih kecil)  pada adik yang beda ayah, beda ibu, yaitu Chae So-Jin. Semasa masih kecil mereka selalu berdua, pulang sekolah bareng  begitu juga ketika belajar. Dan betapa manjanya Chae So-Jin yang menggelendot manja pada Yoon Na Moo.

“Come and Hug Me” juga mengisahkan Chae Ok Hee, istri kesekian ayah Yoon Na Moo yang ditelantarkan dan ketakutan melihat pembunuhan yang dilakukan suaminya. Berkat Chae Ok Hee,  Yoon Na Moo mendapat kasih sayang yang semestinya sehingga bisa tumbuh dan menyelesaikan pendidikannya. Kasih  sayang  Chae Ok Hee juga dilimpahkan pada Yoon Hyun-Moo, walaupun anak sulung bekas suaminya ini nakal ngga ketulungan hingga bolak balik masuk penjara.

Wah jadi inget Aurel yang bahagia tinggak bersama ibu tirinya, Ashanti dibanding Krisdayanti ya? Kisah cinta ibu tiri dan anak suaminya dengan beda versi.  Ups, ngegosip lagi  ^_^








O


11 comments

  1. Pilem koreaaaaa, aaa lucuuuu :v`

    ReplyDelete
  2. Pilem koreaaa kesukaaannku nih :v

    ReplyDelete
  3. wah bunda suka nonton drama korea juga ya :)
    Aku naksir abis sama Chae DO jin, ekspresinya bagus ya, bisa berubah-rubah sesuai karakternya, selain ganteng juga bertalenta <3

    ReplyDelete
  4. Belum nonton tapi baca di sini jadi penasaran

    ReplyDelete
  5. ternyata @Andrie suka drakor juga, hehehe

    jujur saya pingin sinetron Indonesia kreatif seperti Korea :D :D

    ReplyDelete
  6. iya mbak Tira, untuk pengusir kepala mumet

    bisa ketawa ketiwi nonton drakor :D :D

    ReplyDelete
  7. iya mbak @Winda, sayang Chae Do Jin terkaku ganteng :D :D

    saya lebih suka wajah Sun Joon atau Yoon Hyun Min :) yang cuma kadang2 gantengnya :D :D

    ReplyDelete
  8. hayuk @Dunia Qtoy, khusus drakor ini emang agak serem :D

    ReplyDelete
  9. Ibuuuuu...
    Aku baper parah tiap nonton drama ini sih, mellow banget! Cuma lihat Do Jin natap-natap sendu doang hati aku udah langsung kretek-kretek! AKU LEMAH!

    ReplyDelete
  10. Mbak Ery (Bibi Titi teliti), mari kita bandingkan Do Jin dengan Wang So (Lee Jun Ki) ?

    :D :D

    ReplyDelete