Tomorrow With You, Perjalanan Mengubah Takdir



Apa yang akan kamu lakukan jika mengetahui 3 tahun lagi akan meninggal akibat kecelakaan lalu lintas? Bisa banyak jawabannya.  Yoo So-Joon, sosok utama di drama  Korea “Tomorrow With You” memilih mengubah takdir.
Caranya dengan  menikahi  Song Ma Rin, perempuan yang menyelamatkan hidupnya dari malapetaka maut pada tahun 2009. Bersama Ma Rin pula, So Joon melihat dirinya tewas di tahun 2019.

Tentang  time traveller banyak dipilih drama Korea melengkapi kisah kedokteran, hukum dan lainnya. “Tomorrow With You” lebih simple, mengenai pria biasa bernama So Joon yang berubah menjadi penyintas waktu setelah tanpa sengaja turun dari kereta api bersama seorang perempuan. Dan ternyata, ngga tau kenapa,  kereta api yang mereka tumpangi meledak, menewaskan seluruh penumpang termasuk orang tua So Joon.

Yoo So-Joon diperankan oleh Lee Je Hon yang  menjadi kaya raya dengan kemampuannya sebagai penjelajah waktu. Ya iyalah, dia bisa menang lotre karena tahu nomor yang bakal keluar.  Tak heran,  tak lama kemudian So Joon menjadi CEO perusahaan yang bergerak di bidang properti. Kerjaannya jalan-jalan turun naik kereta api yang akan membawanya ke masa depan agar tahu apa yang terjadi, untuk kemudian balik ke perusahaan hanya untuk perintah ini itu.

Shin Min-A  berperan sebagai Song Ma-Rin, mantan artis cilik yang mengalami perundungan akibat tidak beruntung di usia dewasa. Beberapa kali So Joon menyelamatkan Ma Rin dari malapetaka, sehingga bikin baper  Ma Rin yang  mengira So Joon naksir dan pedekate. Keberuntungan Ma Rin dimulai setelah menikah dengan So Joon. Kemampuannya dalam fotografi diakui pengurus Happiness,  yayasan yang didirikan orang tua So Joon.

Kang Ki Doong memerankan Ki Doong,  sahabat  dan tangan kanan  So Joon, awalnya dialah satu-satunya orang yang mengetahui kemampuan So joon sebagai time traveller. Tentunya karena Si Joon membutuhkan teman untuk berdiskusi

Jo Han Chul memerankan Doo Sik, ayah Ma Rin yang muncul di tengah kisah sebagai penyelamat pasangan ini. Sebetulnya kecelakaan yang sama juga mengubah Doo Sik sebagai penjelajah waktu. Dianggap senior, So Joon kerap minta pendapat pada Doo Sik. Doo Sik jugalah yang menyarankan So Joon untuk menikahi anaknya, Ma Rin.

 Baek Hyun-Jin memerankan Kim Yong-Jin, tokoh antagonis yang berkhianat pada So Joon. Dia menilep uang perusahaan, membunuh orang-orang yang mengetahui penyelewengannya bahkan menyeret So Joon terperangkap dalam petaka.

Lee Gun Sook diperankan Kim Ye-Won, tokoh antagonis, teman Ma Rin yang menjadi istri Kim Yong Jin. Pasangan antagonis inilah yang membuat kehidupan So Joon dan Ma Rin porak poranda dan nyaris ngga ketemu di akhir kisah.

Seperti umumnya kisah romance, “Tomorrow With You” termasuk ringan, walaupun potongan puzzle nya kerap ngeselin. Lambat dan berputar-putar. Tapi saya suka banget chemistry Lee Je Hon dan Shin Min A, yang memainkan So Joon dan Ma Rin. Ada kemungkinan penyebabnya mereka seusia. Yang pasti akting Shin Min A emang ngga pernah mengecewakan.

Ringkasnya  “Tomorrow With You” hanya unggul pada pemeran utamanya. Juga bagi yang suka tone sinematografinya mungkin bakal bikin terhanyut. Selebihnya, penilaian sangat  subjektif. . Karena itu saya ga berani ngasih nilai apalagi ngerekomendasiin  ^_^

Profile
Drama: Tomorrow With You (literal title)
Revised romanization: Naeil Geudaewa
Hangul: 내일 그대와
Director: Yoo Je-Won
Writer: Heo Sung-Hye
Network: tvN
Episodes: 16
Release Date: February 3 - March 25, 2017
Runtime: Fri & Sat 20:00
Language: Korean
Country: South Korea

Comments

Twindania Namiesyva said…
Halo chingu! Salam kSelalu seneng klo pas blogwalking 1minggu1cerita nemuin postingan kdrama.. berasa ketemu teman lama padahal ga kenal hehehe :D apalagi tadi liat judul postingannya.. tapi ternyata agak berbeda seleranya hihihi.. Tomorrrow with you is one of my fav kdrama.. :D eniwei,
hehehe iya @Twindania, kita temenan dong kan satu komunitas #1minggu1cerita

tempat berbagi menulis yang asyik banget.

Tentang TWY emang subjektif ya, saya sempat ninggalin di episode awal karena boring, sesudah pertengahan hingga belakang , barulah ngga mau berhenti nonton.

Tapi lebih bagus dibanding beberapa drakor yang saya tinggalin karena bener2 sebel

dan menurut AGB Nielson, rating TWY emang jeblok. Di episode akhir cuma 1,8 %

Tapi kembali ke soa; selera yang ngga bisa dikalahin ama rating ya?
Rahma Balci said…
pasangan kesukaan..malah berharap mereka berjodoh di dunia nyata hehehe..sayangnya shin min ah lbh suka kim woo bin yg lbh muda 5 thn-.-' sbg pasangannya.saya baper nonton ini:D

Popular Posts