Film Mars Met Venus, Tatkala Minyak dan Air Bersatu Dalam Mie Ayam



Hiks saya bersedih, sudah puluhan tahun lebih ngga pernah nonton film di bioskop. Terakhir nonton Harry Potter, entah kedua atau ketiga. Yang pasti saat itu anak-anak masih kecil sehingga harus diceritain jalannya cerita, step by step. Bahkan kalo ngga salah Mabelle atau Bimo gitu masih saya pangku.

Sesudah anak-anak bertambah gede, mereka nonton bareng teman-temannyalah yaaaa….. Dan tinggallah si mamah sendirian.  Nunggu film yang ingin ditonton bisa dibeli DVD nya atau paling apes ya nunggu televisi swasta nayangin film tersebut. #tragissss Uhuks.

Ups oke, curhatnya sampai sini saja. Karena tanpa terduga kesempatan nonton film di bioskop 21-pun datang. Tak tanggung-tanggung, nontonnya bareng pemeran film aka aktor dan aktrisnya yang yak ampyunnnnn…..gara-gara ngga update, satupun ngga saya kenal. Kecuali Lukman Sardi, itupun karena dia anaknya Idris Sardi.  #tepokjidat keterlaluan banget ya? 
Ge Pamungkas dan Pamela Bowie di tayangan perdana Mars Met Venus

Film  Mars Met Venus mengangkat kisah percintaan dua anak manusia yaitu Kevlin (Ge Pamungkas) dan Mira (Pamela Bowie). Bukan kisah yang dramatis seperti Romeo & Juliet, juga ngga menyedihkan seperti Ghostnya Demi Moore dan Patrick Swayze. Tapi justru kesederhanaan plot menjadi kekuatan yang membuat penonton bertahan hingga akhir.

Konsep yang ditawarkan adalah perbedaan antara cewe dan cowo terhadap suatu kisah percintaan. Bedalah pastinya ya. Karena itu ada versi. Mars Met Venus (part cewe) dan yang saya tonton Mars Met Venus (part cowo).

Secara saya adalah perempuan pastinya pingin tahu pandangan cowo tentang suatu hubungan yang diniatkan ke mahligai perkawinan. Dan kisahpun bergulir. Dibuat sesuai era kekinian yaitu rangkaian vlog mengenai awal perjumpaan Kevlin dan Mira. Berlanjut ke acara pedekate hingga setelah 5 tahun pacaran. Yoi 5 tahun, pacaran yang cukup lama. Semua itu dikupas tuntas  Kevlin bersama teman-teman kostnya yang tentu saja cowo semua.
selesai shooting harusnya ngga pake berantem lagi, nyatanya .... :D 

Dan  jalan pikiran mereka khas cowo banget. Hahaha yaiyalah yak kan maunya begitu. Maksudnya tentu saja pas banget penjiwaannya. Misalnya sewaktu Kevlin tersadar belum menanyakan nomor ponsel Mira, dengan segera dia pergi ke rumah Mira tanpa peduli “baju rumah”  yang dikenakan. Kebayangkan? Kaos belel dengan lubang disana-sini, celana kutung dan sandal jepit.

Juga ketika Kevlin galau berat akibat hubungannya dengan Mira sedang error. Bukannya menghibur, teman-temannya yang dibintangi Cameo Project : Martin Anugrah, Bobby Tarigan, Reza Nangin dan Steve Pattinama, malah asyik dengan play station, khas cowo yang ngga mau ribet.

Saya pilih judul Mars Met Venus, kala minyak dan air bertemu dalam mi ayam. Karena minyak dan air ngga mungkin bersatu, tapi keduanya dibutuhkan dalam pembuatan mi ayam yang enak.
Termasuk kisah dua anak manusia berlainan jenis, bagaimanapun juga ngga bisa menyatu secara fisik, tapi secara batin? wow banget dah :)


Lebih dari itu yang bikin greget adalah kostum yang dipakai Mira,  seperti overall jeans dan t-shirt yang tampak kasual, kali lainnya Mira nampak keren dengan  vintage skirt ala eighties. Pemilihan Pamela Bowie sebagai  Mira di film ini membuat  adegan demi adegan menjadi lebih sedap ditonton.

Secara keseluruhan film yang disutradai Hadrah Daeng Ratu ini harus ditonton oleh sepasang kekasih agar mereka paham kenapa sih sering terjadi konslet. Selebihnya terasa kurang in depth khususnya ketika menyangkut pihak keluarga. Juga mengingat hubungan Mira dan Kevlin yang sudah 5 tahun, kok Kevlin cuma bilang: “Mamak saya ngga datang waktu saya wisuda”. 
Rasanya lebih tepat : “Seperti yang kamu tau, mamak saya ngga datang sewaktu saya wisuda”. Selebihnya terasa  meloncat dan terasa dipaksain. 
Ngga percaya? Tonton sendiri deh. J

Mars  Met Venus (Part Cowo)

Genre / Jenis Film: Drama

Sutradara Film: Hadrah Daeng Ratu
Rumah Produksi Film: MNC Pictures
Distributor Film: -
Penulis Naskah skenario / Novel Film: Nataya Bagya
Produser Film: Ferry Ardiyan
MPAA: -
Tanggal Rilis / Tayang Film: 3 Agustus 2017 (Indonesia)
Durasi Film: - menit

nonton bareng #BloggerBdg #30thFFB 


Comments

Ribka Larasati said…
wah wah saya belum nonton filmnya nih.. saya jadi penasaran pingin nonton deh
sangat menghibur mbak @Ribka, karena alur ceritanya asyik :)