5 Tips Kulit Wajah Cantik Alami di Bulan Ramadan

source: www. pinkdaddy.com

Di bulan Ramadan, kaum perempuan menjalani saat-saat sibuk.  Selain harus mengurus rutinitas harian juga harus menyiapkan menu sahur dan buka puasa yang biasanya berbeda dengan hari-hari biasa. Ditambah kebutuhan untuk menambah waktu beribadah membuat kita sering mengalami kurang tidur.
Akibatnya kulit nampak kusam, berkeriput dan kehilangan elastisitasnya. Padahal penanggulangannya sangat mudah, yuk ikuti tipsnya:

1.    Minum air putih
www.pondokibu.com


Cara paling mudah dan konservatif dalam mempertahankan kekenyalan kulit wajah adalah cukup mengonsumsi air putih. Tubuh membutuhkan asupan air putih yang sayangnya sering terabaikan di bulan Ramadan. Agar tidak lupa, coba terapkan pola 242, yaitu minum 2 gelas air putih saat berbuka, 4 gelas saat makan malam hingga menjelang tidur dan 2 gelas saat sahur.

2.    Mencuci wajah sebelum tidur

www.empatsehat.com

Walaupun badan terasa sangat lelah, jangan abaikan mencuci wajah sebelum tidur. Disitat dari suara.com/lifestyle (13/6/2016) sisa make-up dan kotoran yang tidak dibersihkan akan menyumbat pori-pori, menimbulkan masalah seperti kulit tidak brersinar, kulit bersisik, warna kulit yang tidak merata.serta jerawat.
Mencuci wajah sebelum tidur juga membantu regenerasi kulit yaitu hilangnya kulit mati di wajah dan diganti dengan kulit baru yang lebih sehat. Proses penyembuhan kulit yang rusak juga hanya dapat terjadi pada kulit yang bersih dari kotoran.

3.    Pelembab.

www.lionesseGem.com

Dikutip dari Kompas.com/Lifestyle ( 13/6/2016) Dr. Lilik Norawati, Sp KK  menganjurkan penggunaan pelembab sebagai produk perawatan kulit yang harus diprioritaskan karena manfaatnya mencegah penuaan dini. Dipakai segera sesudah mandi dan sehabis cuci muka sebab pada saat itu kulit dalam keadaan lembab, sehingga penyerapannya akan maksimal.

4.    Konsumsi buah dan sayur

www.vivianaball.com

Hindari gorengan dan ganti  dengan buah dan sayur yang relatif mudah didapat seperti mentimun. Dilansir dari liputan6.com/health (13/6/2017) mentimun segar yang ditambahkan dalam makanan membantu menghasilkan kulit bersih berkilau serta mengurangi jerawat. Kandungan silica pada mentimun meningkatkan produksi kolagen kulit, mengurangi kerut dan menjadikan kulit elastis serta awet muda.
Semua jenis sayuran dan buah bermanfaat bagi kesehatan kulit, bedanya ada yang harus direbus untuk memperoleh manfaatnya, adapula yang bisa dikonsumsi mentah. Contohnya wortel yang kaya akan beta –karoten. Mengonsumsi wortel mentah bisa membuat kulit tetap kenyal dan muda. Secangkir jus wortel juga berkhasiat membuat kulit bagus dan bersinar.

5.    Masker mentimun
www.medicinanatural.com



Mentimun tidak hanya murah harganya, penggunaanya pun sangat mudah. Cukup dengan membuat irisan tipis atau memarutnya, kita memperoleh masker mentimun yang sangat banyak khasiatnya. Dikutip dari cantikalamiah.com (13/6/2017) masker mentimun bisa mengurangi lingkaran hitam di sekitar daerah mata yang timbul karena kurangnya waktu tidur,  mengurangi bintik hitam dan mengencangkan pori-pori wajah.


Nah bagaimana? Mudah bukan? Tidak membutuhkan usaha dan waktu yang berlebih untuk memperoleh wajah cantik alami di bulan Ramadan. Karena wajah yang segar dan cantik akan menambah percaya diri sehingga apapun dapat dikerjakan dengan hasil maksimal.

Comments

Nah, saya urusan pakai pelembab yang masih suka lalai, Mbak
wahh cocok juga nih buat ngerawat kulit wajah, biar tetap dan selalu fressshhh
wah mumpung masih muda mbak @Mira, ntar nyesel lho :)
iya pastinya @Nusantara Adhiyaksa, kalo seger kan orang yang ngelihat ikutan seneng :)