Bebek Kaleyo, Bebek Rasa Endeusss.... Di lokasi Nyaman Yang Ngga Bikin Kantong Bolong

source : penjajakata.com



“ rasanya endeusss, bikin nagihhhh...........”.

Wow,  ........ pengalaman rasa itu saya peroleh setelah mencicipi berbagai olahan bebek rumah makan Bebek Kaleyo . Seperti kata pakar kuliner Bondan Winarno yang pernah kesini : "rasanya maknyussss top markotop."

Padahal jujur, awalnya minder banget masuk ke rumah makan Bebek Kaleyo, areanya luasss......... di pengkolan jalan Pasir Kaliki dan jalan Dr Junjunan (dh Pasteur). Sehingga yang datang dari arah Jakarta pasti lewat rumah makan Bebek Kaleyo asalkan ngga lewat jembatan Pasupati.


source: rayafm.com


Restoran mewah dan nyaman ternyata harganya tidak harus mahal.
Terlebih rasanya sungguh enak dan bikin nagih. Rasa manis, gurih berpadu dengan tekstur daging bebek muda yang empuk, yummmyyyy.... ditambah keremesnya yang crispy. Hmmm.......membuat lidah "pesiar" .

Penyebabnya mungkin karena ngga sekedar diungkep dan digoreng lagi tapi olahan bebek diberi bumbu berlainan. Rasa bebek keremes beda banget dengan bebek bakar.
Belum lagi beragam oseng/sayur tumis yaitu oseng sayur singkong, oseng leunca, oseng paria dan tumis jamur membuat lidah bergoyang ingin lagi lagi ...... sayang perut sudah penuh ☺☺

Ada beragam daging bebek. Saya memesan olahan daging bebek muda, karena baru pertama kali melihat menu bebek muda (.... hehehe #ndeso ya? ☺☺). Tapi ternyata semua sama enaknya. Sate bebeknya, bebek cabe ijo, bebek cetar, bebek rica, bahkan bebek utuhpun mungkin bakal habis saya santap selama perut memungkinkan 😊😊
source: id.openrice.com

Tidak hanya makanan, minumanpun mengajak kita tamasya ke dunia rasa. Ada jus stamina, wuih banyal sekali yang memesan jus ini, akemudian es lidah buaya, sop durian, es mangga, dannnnn... ... saya memesan es pala. #nostalgia,  jadi ingat, dulu di depan rumah Sukabumi ada pohon pala, kami sering membuat manisannya. 

Untuk semua kemewahan rasa tersebut, kita tidak harus merogoh kocek dalam-dalam. Bebek muda keremes misalnya hanya dua puluh empat ribu lima ratus saja (Rp 24.500). Untuk bebek muda, kita mendapat potongan setengah bebek sedangkan menu lainnya bisa memilih dada atau paha. Tapi semua sama harganya dan sama enaknya. 
Ups hampir lupa, tidak hanya bebek, disinipun ada menu ayam lho...... ☺☺


Menu Bebek Kaleyo, semua maknyussss......


Kok murah ya? Kok bisa ya? Apa ngga rugi? 
Waduh dimana -mana pembeli cari murah ya? Murah dan enak. Ditambah lokasinya yang strategis dan cozy,  rumah makan Bebek Kaleyo harus direkomendasikan untuk mereka yang membutuhkan tempat makan sekaligus untuk berekreasi dengan keluarga. Juga nyaman banget untuk mereka yang memerlukan destinasi melepas kangen di acara reuni, acara arisan dan acara yang membutuhkan ruangan luas, bisa bersantai tapi harganya hemat, sehingga kantong panitia nggak kebakaran.

Ngga percaya? Lihat deh anak-anak bisa tertawa riang disekitar kolam ikan yang dipenuhi ikan koi.
Anak anakpun bisa bermain air di RM Bebek Kaleyo


Tempat parkirnyapun luas. Ngga usah kebingungan parkir atau takut dipanggil ketika sedang asyik makan karena mobilnya menghalangi mobil tamu lain yang hendak keluar. Tidak heran jika rumah makan Bebek Kaleyo  direkomendasikan  Kuliner Bandung menjadi destinasi wisata kuliner di Kota Bandung.




notes:
koreksi foto 19/09/2019 karena foto lama hilang 

4 comments

  1. satenya kayaknya enak tuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. semua enak bingitttsss..... tapi emang surprise di sate bebek, very recommended banget :)

      Delete
  2. mantap sangad dah perut sampe penuh gini, akhirnya ga bisa nulis wkwkwkwk :D

    kunjungi balik ya > http://www.hakimtea.com/nyicip-bebek-kaleyo-di-bali-heaven-bandung.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. rasa daging bebeknya sungguh enak, ........ oke dee saya ke TKP ...... :)

      Delete